Tetap Fokus Hadapi Pilkada Palopo, Tim Trisal-Ahmad Tetap Hargai Proses Hukum

99
Ketua tim pemenangan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palopo nomor urut 4, Trisal Tahir dan Akhmad Syarifuddin Daud (Trisal-Akhmad), Mustahir Sidu
ADVERTISEMENT

PALOPO–Ketua tim pemenangan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palopo nomor urut 4, Trisal Tahir dan Akhmad Syarifuddin Daud (Trisal-Akhmad), Mustahir Sidu, mengatakan, pihaknya menghormati proses hukum yang berlangsung di tingkat Gakkumdu, menyusul
penetapan Trisal Tahir sebagai tersangka kasus dugaan ijazah palsu.

“Pada prinsipnya, Trisal-Akhmad menghormati proses hukum yang sedang berlangsung,” kata Mustahir Sidu dalam rilisnya kepada KORAN SERUYA, Kamis (17/10/2024).

ADVERTISEMENT

Tak hanya itu, Mustahir Sidu yang akrab disapa Tato mengimbau kepada seluruh tim relawan dan masyarakat agar tidak terprovokasi oleh isu-isu yang beredar.

Ia menekankan bahwa setiap orang memiliki hak untuk dianggap tidak bersalah sampai ada putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap. “Kami menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Namun, semua orang berhak dianggap tidak bersalah sampai ada putusan pengadilan yang sah,” katanya.

ADVERTISEMENT

Meski sedang menghadapi isu hukum, Mustahir menegaskan bahwa Trisal Tahir tetap fokus pada visi dan misinya untuk memajukan Kota Palopo melalui berbagai program unggulan yang telah dirancang bersama calon wakilnya, Akhmad Syarifuddin.

“Kami tetap fokus pada program-program yang bermanfaat bagi masyarakat dan terus berjuang untuk mewujudkan Palopo Baru. Mari kita percayakan semua proses kepada hukum dan menunggu hasil dari pengadilan,” tambah Mustahir.

Mustahir juga mencurigai ada upaya sistematis yang berusaha menghalangi niat baik Trisal untuk memimpin Kota Palopo. “Melihat rangkaian proses yang terjadi, kami menduga ada upaya yang sengaja dilakukan untuk menggagalkan langkah Pak Trisal menuju Wali Kota,” katanya.

Namun demikian, ia meyakini bahwa masyarakat Palopo sudah cerdas dan tidak akan mudah terpengaruh oleh isu-isu yang belum terbukti kebenarannya. “Masyarakat Palopo adalah pemilih yang cerdas. Mereka paham situasi seperti ini dan tidak akan mudah dipengaruhi oleg situasi seperti ini” tutup Mustahir.

Pasangan Trisal-Akhmad tetap optimis dalam melanjutkan kampanye mereka dan yakin bahwa perjuangan mereka untuk kemajuan Kota Palopo tidak akan terhenti hanya karena isu yang belum terbukti kebenarannya. (***)

JANGAN TERPROVOKASI

Calon Wakil Walikota Palopo nomor urut 4, Akhmad Syarifuddin Daud (Ome), meminta seluruh tim, pendukung hingga simpatisan Trisal-Akhmad tetap solid dan tidak terpengaruh berbagai desas-desus yang beredar di Kota Palopo. Justru dia mengajak seluruh pendukungnya tetap semangat memperjuangkan kemenangan nomor urut 4 pad Pilkada Palopo 2024.

“Jangan terpengaruh berbagai desas-desus di Palopo saat ini, yang ramai diberitakan media. Kita tetap semangat dan siap memenangkan Pilkada Palopo,” kata Ome saat menyampaikan orasi politiknya di depan pendukung di Kecamatan Wara Selatan, Kamis (17/10/2024).

Menurut Ome, pelaut yang ulung itu lahir dari lautan berombak. “Saya sampaikan kepada seluruh keluarga pendukung jangan terpengaruh berita-berita, jangan ragu. Jangan terprovokasi. Yakinkan diri kita bahwa Palopo Baru akan menang,” katanya.

“Perjuangan itu memang tidak selalu mulus. Perjuangan itu tidak ada yang sempurna. Tetapi yakin dan percaya, pemimpin yang hebat lahir dari laut penuh gelombang. Kita akan lalui semua gelombang itu, sehingga Palopo Baru menang. Insya Allah, saya bersama Pak Trisal akan melahirkan Palopo Baru,” lanjut Ome.

Dalam kampanyenya, Ome juga menegaskan bahwa pasangan Trisal-Ome membawa 25 program unggulan yang berpihak kepada rakyat. “Saya dan Pak Trisal memiliki komitmen dengan 25 program prioritas berpihak kepada rakyat. Kami siap mengabdi kepada warga Palopo,” katanya.

Kampanye Trisal-Akhmad yang dipusatkan di kawasan Sirkuit Ratona Motorsport Palopo berlangsung meriah. Trisal Hadir bersama sejumlah tim, tokoh masyarakat, pimpinan partai pengusung.

Diketahui, saat Trisal-Akhmad berkampanye di Wara Selatan, Gakkumdu Palopo menetapkan 4 orang jadi tersangka pemalsuan ijazah. Empat orang itu adalah calon Walikota Palopo, Trisal Tahir dan tiga komisioner KPU Palopo.

“Penetapan tersangka masing-masing atas nama Trisal Tahir,” kata Kasi Humas Polres Palopo AKP Supriadi dalam keterangannya kepada media, Kamis (17/10/2024).

Supriadi mengatakan penetapan tersangka dilakukan setelah Gakkumdu melakukan gelar perkara hari ini. Hasil gelar perkara kemudian memutuskan menetapkan Trisal Tahir sebagai tersangka.

“Berdasarkan hasil pembahasan dan gelar perkara oleh team Gakkumdu yang terdiri dari kepolisian, kejaksaan, dan Bawaslu telah dilaksanakan pembahasan dan gelar perkara,” jelas Supriadi.

Selain Trisal Tahir, Gakkumdu menetapkan tiga komisioner KPU Palopo. (***)

ADVERTISEMENT