Dinsos Palopo Salurkan Bantuan APD Dari Kemensos

125
Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Palopo, Awaluddin
ADVERTISEMENT

PALOPO – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, terus melakukan upaya untuk penanganan dan pencegahan wabah virus corona, yang terjadi hingga saat ini.

Salah satunya, dengan tetap menyalurkan dan melobi bantuan alat kesehatan. Salah satunya, melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Dimana beberapa waktu lalu, pihak Dinsos Kota Palopo, kembali meyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementrian Sosial (Kemensos) melalui Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan.

APD tersebut, langsung diserahkan kepada Tim Gugus Tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Kota Palopo, di Sekretariat Tim Gugus Tugas Covid-19.

ADVERTISEMENT

Hal tersebut, dikatakan oleh Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Palopo, Awaluddin saat ditemui Koran Seruya di ruang kerjanya, Rabu (1/7/2020) kemarin.

Dia menyebutkan, jika bantuan tersebut merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam menangani wabah virus corona atau yang lazim dikenal dengan sebutan Covid-19.

“Kita baru saja menyalurkan bantuan APD dari Kemensos dan langsung diserahkan ke sekretariat penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 Palopo,” kata Awaluddin.

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika selain menerima 150 stel APD, pihaknya juga mendapat bantuan berupa 40 box sarung tangan yang berisi 100.

Dia juga menjelaskan, jika pihaknya juga meneriman bantuan cairan desinfektan 6 pcs isi lima liter. “Ada juga alat semprot Disinfektan (Brothers) empat unit, serta buku sosialisasi Covid-19 sebanyak 25 pcs,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga menerangkan jika dalam waktu dekat pihaknya akan kembali menerima bantuan APD dari Kemensos. Hanya saja katanya, pihaknya belum mengetahui jumlah bantuan tersebut.

“Insya Allah bulan ini, kita akan kembali menerima bantuan APD dari Kemensos, namun untuk jumlah hingga kini kami belum mengetahui berapa jumlah APD yang akan datang nantinya,” terangnya. (Rah)

ADVERTISEMENT