ALHAMDULILLAH! UG, Santri Asal Palopo Sembuh Sesuai Swab Terakhir, dr Ishak: Palopo Nirkasus Jaga Tetap Zona Hijau

592
Kadis Kesehatan Palopo, dr Ishaq Iskandar.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pasien covid-19.”03″ Palopo berinisial.UG, warga Nyiur Kota Palopo, diperbolehkan pulang ke Palopo setelah menjalani karantina hampir sebulan di salah satu hotel di Kota Makassar.

Sesuai hasil pemeriksaan swab terakhir UG dari Balai Besar Laboratorium Kota Makassar, hasilnya negatif covid-19.

ADVERTISEMENT

“Dua kali swab, hasilnya sudah negatif sehingga UG diijinkan pulang ke Palopo setelah menjalani karantina,” kata juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palopo, dr Ishak Iskandar, Sabtu (30/5/2020).

Dengan dinyatakan UG sembuh dari covid-19, kata dr Ishak, maka per tanggal 30 Mei 2020, Kota Palopo nirkasus atau nihil kasus positif Corona.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, Palopo sudah nirkasus. Mari jaga Palopo tetap zona hijau dengan senantiasa mengikuti imbauan pemerintah untuk memakai masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan, dan tidak keluar rumah jika tidak ada urusan mendesak,” imbuh dr Ishak.

UG salah satu santri asal Palopo yang pulang mondok dari Temboro, Magetan, Jawa Timur. Dia berstatus OTG atau orang tanpa gejala saat dinyatakan positif covid-19 sehingga dikarantina di salah satu hotel di Makassar melalui program ‘wisata covid’ bersama puluhan OTG lainnya dari berbagai daerah di Sulsel.

UG pasien 03 Palopo yang telah sembuh dimana sebelumnya ada dua warga juga terinfeksi covid-19, yakni HY pasien 01 dan Ny BJ pasien 02. Dua warga ini juga telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit di Makassar. (Taril)

ADVERTISEMENT