Besok, Lima Komisioner KPU Luwu Terpilih Dilantik

1353
Abdullah Sappe Ampin Maja
Abdullah Sappe Ampin Maja
ADVERTISEMENT

BELOPA — Lima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu akan dilantik di Kantor KPU RI Jakarta, Senin (24/12/2018) besok. Lima komisioner yang terpilih itu adalah Abdul Tayyib, Adly Aqsa, Hasan Supyan, Muhammad Syamsir dan Abdullah Sappe Ampin Maja.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

” Rencananya, besok pelantikan. Jam 7 pagi gladi, jam 10 pelantikan di KPU RI,” kata salah satu komisioner yang akan dilantik, Abdullah Sappe Ampin Maja. Dari lima komisioner KPU yang terpilih itu hanya dua orang diantaranya yang merupakan komisioner lama yakni Abdul Tayyib dan Adlq Aqsa.

Tiga lainnya adalah wajah baru namun rata-rata punya pengalaman sebagai penyelenggara pemilu. Soal siapa yang akan ditunjuk menjadi Ketua KPU, Sappe mengaku baru akan dibicarakan setelah pelantikan besok. ” Siapa yang ditunjuk menjadi ketua akan dibicarakan secara kekeluargaan dan musyawarah. Kami berlima ini sudah saling mengenal masing-masing. Tergantung kesepakatan teman-teman besok,” kata dosen di salah satu sekolah tinggi di Palopo ini. (ama)

ADVERTISEMENT