Bikin Bangga, Siswa SLB Palopo Juara Desain Grafis di Makassar

94
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walaupun kerap dipandang sebelah mata, namun Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Palopo mampu menorehkan berbagai prestasi di tingkat provinsi Sulawesi Selatan. Belum lama ini, salah satu siswanya berhasil menjadi juara 3 dalam lomba Desain Grafis. Bukan hanya itu, sekolah ini juga menjadi juara pertama Musabaqah Tilawil Quran (MTQ) tingkat SDLB se Sulsel.

” Alhamduillah, siswa SLB Palopo mampu mengukir prestasi dan membanggakan sekolah,” kata Kepala SLB Negeri 1 Palopo, Hariati, Kamis (25/03/2023). Dia mengungkapkan, prestasi tersebut diraih berkat bimbingan dari guru yang ada di sekolah itu. ” Mengajar anak-anak berkebutuhan khusus memberikan tantangan tersendiri, namun juga memberikan kepuasan yang besar ketika melihat kemajuan dan perkembangan siswa,” katanya.

ADVERTISEMENT

Dia mengaku gembira melihat antusias dari siswanya yang mengikuti lomba. Tak heran, berbagai prestasi telah diraih. ” Guru selalu memberikan motivasi kepada siswa untuk terus berkembang. Sehingga mereka mengeluarkan bakat dan kemampuannya,” katanya. (oca)

ADVERTISEMENT