Di Cabor Basket Porkot II 2019, Wara Barat dan Sendana Berjaya

210

PALOPO — Pekan Olahraga Kota (Porkot) II 2019 yang dihelat KONI Palopo, yang sudah dibuka Wakil Walikota Palopo Kamis lalu, pada hari Sabtu (16/11) kemarin, memasuki hari ketiga.

Di pesta olahraga bagi 9 kecamatan yang ikut berpartisipasi itu dipertandingkan 6 cabang olahraga (Cabor) di beberapa venue di kompleks GOR Lagaligo, Palopo.

Dari enam Cabor, empat diantaranya sudah menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingannya, yakni Cabor Menembak, Catur, Tenis Meja dan Basket.

Di venue Basket, bertempat di Lapangan Sunaryo Arena, medali emas Putri disapu tim Kecamatan Wara Barat, yang saat Final menundukkan Wara Selatan (perak) sedangkan perunggu, juara bersama disabet Tim Putri Bara dan Wara Timur.

Tim Putri Wara Barat dan Wara Selatan, yang menjadi jawara di Final Porkot II 2019 Cabor Basket. (Foto: KONI Palopo)

Sementara untuk Putra, di final yang berlangsung Sabtu malam (16/11) tim kecamatan Sendana mengakhiri perlawanan Wara Utara dengan skor 25-19 dan juara bersama yang merebut perunggu diberikan kepada tim putra kecamatan Wara dan Mungkajang.

Untuk The Best Player di ajang ini, pemain terbaik Putra diraih oleh Fritzh Kristianta EP yang bertanding mewakili kecamatan Wara Utara (siswa Smansa Palopo) dan untuk Putri diraih oleh Sarah dari Wara Barat (siswa Smanet Palopo).

Sarah dan Fritz, peraih gelar The Best Player Basket Porkot II 2019 di Palopo. (Foto: Iccank)

Upacara penganugerahan penghargaan (UPP) dilakukan Ketua Perbasi Palopo Andi Muzakkir didampingi Ketua Panitia Cabor Basket Rifyal Masri Bandaso dan disaksikan ratusan penonton yang sejak sore hari memadati Sunaryo Arena’s.

Ketua Perbasi Palopo, Andi Muzakkir yang ikut menyaksikan jalannya pertandingan ini merasa bangga karena dari Cabor Basket, banyak talenta muda yang dinilai punya potensi untuk berkembang dan meraih prestasi terbaik.

“Insya Allah, kita di basket Palopo tidak ragu, kita punya banyak bibit-bibit pemain muda, karena kegiatan olahraga basket di Palopo terus hidup dan berkembang dan peminatnya semakin banyak, adik-adik yang menjadi pemain terbaik dan tim yang keluar sebagai pemenang tadi juga kita beri piagam dan uang pembinaan, itu sebagai motivasi,” tutur Andi Muzakkir.

Rencananya, Porkot II 2019, hari Minggu petang (17/11) ini akan resmi ditutup, dengan penyerahan piala tetap dan bergilir, bagi kecamatan pengumpul medali terbanyak di pesta olahraga kota Palopo, setahun sekali itu.(Iys)