Diminta Maju Pilkada Luwu, Arham Basmin Tak Mau Terburu-Buru.. Ini Alasannya

330
Nama Ketua Partai NasDem Luwu, Andi Muhammad Arham Basmin Mattayang
ADVERTISEMENT

BELOPA—Partai NasDem Kabupaten Luwu sebagai partai pemenang Pemilu 2024 hampir dipastikan akan mengusung kader terbaiknya maju bertarung di Pilkada Luwu 2024. Dengan meraih 6 kursi, Partai NasDem Luwu memenuhi syarat mengusung satu pasangan calon di Pilkada Luwu 2024.

Nama Ketua Partai NasDem Luwu, Andi Muhammad Arham Basmin Mattayang memiliki kans besar diusung maju Pilkada Luwu sebagai bakal calon bupati. Ditangan Arham, Partai NasDem Luwu menggeser dominasi Partai Golkar selama ini di perhelatan Pemilu di Luwu sehingga tampil sebagai pemenang Pemilu 2024.

ADVERTISEMENT

Bahkan, informasi diperoleh KORAN SERUYA di DPD Partai NasDem Sulsel, nama Arham Basmin menguat diusung maju Pilkada Luwu 2024. NasDem memprioritaskan kader terbaiknya di beberapa daerah yang dimenangi NasDem pada pesta demokrasi lima tahunan berlabel Pemilu 2024.

Arham Basmin sendiri saat dikonfirmasi KORAN SERUYA via WA, tak menampik jika Ketua DPD NasDem Sulsel, Rusdi Masse telah memintanya maju mencalonkan sebagai ’01’ Luwu. “Iya benar, Ketua DPW sudah meminta saya maju Pilkada Luwu. Tetapi saya belum mau terburu-buru memutuskan,” kata Arham Basmin.

ADVERTISEMENT

Doktor ilmu menajemen lulusan UMI Makassar ini mengaku baru akan menentukan sikap setelah lebaran. “Setelah lebaran, Insya Allah,” katanya.

Arham Basmin mengaku tidak mau terburu-buru menentukan sikap, sebelum melakukan berbagai hal. Salah satunya, Arham Basmin akan meminta saran dan masukan berbagai pihak, seperti tokoh masyarakat, pemuka agama, keluarga, dan berbagai stakeholder lainnya. “Saya butuh masukan dari tokoh-tokoh di Luwu sebelum memutuskan,” katanya.

Saat ini, Arham Basmin mengaku fokus merapikan dan membenahi infrastruktur partai usai Pemilu 2024. Pembenahan infrastruktur partai ini untuk menghadapi hajatan demokrasi selanjutnya, yakni Pilkada Luwu 2024. (***)

ADVERTISEMENT