Dinilai Majukan Literasi, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel Puji Palopo

43
Sekretaris Daerah Kota Palopo, H Firmanza DP mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri Malam Ramah Tamah Gempur Pustaka dan launching Aplikasi Srikandi di Pelataran Halaman belakang Kantor Walikota Palopo, Minggu (18/12/2022). (Foto : Dok. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekretaris Daerah Kota Palopo, H Firmanza DP mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri Malam Ramah Tamah Gempur Pustaka dan launching Aplikasi Srikandi di Pelataran Halaman belakang Kantor Walikota Palopo, Minggu (18/12/2022).

Gempur Pustaka itu dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel.

ADVERTISEMENT

Dalam kegiatan tersebut diberikan bantuan berupa buku, dan rak buku kepada RSUD dr Palammai Tandi dari Perpusnas, serta Penyerahan Bantuan Pojok Baca Digital (POCADI) kepada Masjid Agung Kota Palopo.

Selanjutnya dilaksanakan pengukuhan Duta Baca, dan Duta Literasi Digital Kota Palopo oleh Sekretaris daerah. Selain itu, mengukuhkan Bunda literasi Kota Palopo, Hj Utia Sari Judas oleh Kepala Dinas Kearsipan Provinsi Sulsel, Mohammad Hasan.

ADVERTISEMENT

Dalam sambutannya Hasan menyatakan kebangaan dan kebahagiaan baginya karena hampir 24 Kepala Dinas Kota/Kabupaten yang ada di Sulsel hadir di Palopo pada malam ramah tamah tersebut.

Dia mengapresiasi Pemerintah Kota Palopo, dalam rangka terus mengedukasi masyarakatnya, khususnya melalui dinas perpustakaan dalam memajukan literasi.

ADVERTISEMENT

Oleh karena itu, Pemprovi Sulsel tidak akan pernah berhenti memberikan perhatian kepada Kabupaten/Kota dalam rangka memajukan gerakan literasi. Dia juga mengungkapkan dalam usulan Tahun 2023, akan terlahir pula gedung layanan perpustakaan yang baru di Palopo.

Sementara itu, sambutan Walikota Palopo, HM Judas Amir yang disampaikan Sekretaris Daerah Palopo mengucapkan selamat datang kepada rombongan Kepala dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel di Kota Palopo. Pada kesempatan itu juga mengingatkan untuk senantiasa menjaga kebersamaan.

Dia mengatakan Agenda yang dilaksanakan adalah buah yang baik dari kebersamaan selama ini, terutama dengan kehadiran para rombongan Dinas Perpustakan dan kearsipan Sulsel.

Bantuan dari Pemprov Sulsel itu kata Firmanza akan bermanfaat bagi penguatan kapasitas layanan Palopo kepada masyarakat pada urusan kepustakaan secara digital dan fasilitasi penguatan literasi masyarakat ke depan.

Dia berharap ajakan kampanye dan gerakan mendorong minat baca masyarakat Palopo lebih ditingkatkan sesuai visi Palopo yang maju inovatif dan berkelanjutan. Pada kesempatan tersebut dilakukan launching aplikasi SRIKANDI disaksikan oleh semua tamu undangan yang hadir. (rls)

ADVERTISEMENT