Dosen UNCP Latih Guru SMPN 2 Bua Kembangkan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality

136
ADVERTISEMENT

BUA – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP), menggelar pelatihan pengembangan media pembelajaran berbasis augmented reality bagi guru-guru SMP Negeri 2 Bua, Kabupaten Luwu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMP Negeri 2 Bua itu, untuk mengenalkan konsep-konsep baru dalam pembuatan media pembelajaran yang interaktif dan inovatif seperti Augmented Reality. itu,

ADVERTISEMENT

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh guru-guru SMP Negeri 2 Bua.

Mereka memiliki kesempatan untuk belajar dari narasumber ahli di bidang media pembelajaran yakni Muhammad Idham Rusdi yang merupakan pakar dalam bidang multimedia.

ADVERTISEMENT

Selain itu dalam pelatihan para peserta juga diajak untuk mendalami teknik-teknik pembuatan media pembelajaran, pemanfaatan aplikasi pembelajaran digital, dan pengenalan konsep media pembelajaran Augmented Reality.

Ketua TIM PKM, Aswar Anas mengatakan media pembelajaran berbasis augmented reality ini memiliki potensi untuk meningkatkan daya tarik pembelajaran dan membantu siswa dalam memahami konsep-konsep dengan lebih baik.

“Kami sangat antusias memberikan materi melihat partisipasi aktif dari guru-guru dalam acara pelatihan ini” ujarnya.

Lebih lanjut Aswar Anas juga menyampaikan terimakasih kepada Kemendikbudristek melalui Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM), Pimpinan UNCP dan Mitra PKM (SMP Negeri 2 Bua) yang telah mendukung kegiatan ini.

Selain itu kegiatan ini juga dimulai dengan pembukaan dan registrasi peserta, diikuti oleh 2 sesi utama yang mencakup pemaparan materi dan praktek langsung.

Setiap sesi diakhiri dengan diskusi dan sesi tanya jawab yang memberikan kesempatan bagi peserta untuk berinteraksi langsung dengan narasumber.

Adapun para peserta yang aktif dan berprestasi dalam kegiatan ini akan menerima sertifikat sebagai pengakuan atas partisipasi dan usaha mereka dalam mengembangkan keterampilan di bidang media pembelajaran berbasis augmented reality

Untuk diketahui PKM UNCP ini dilaksanakan oleh Ketua Tim PKM, Aswar Anas, Anggota Tim PKM, Vicky Bin Djusmin, dan Rio Fabrika Pasandaran serta dibantu oleh 2 orang mahasiswa UNCP.(Dzul)

ADVERTISEMENT