Gelar Pendidikan Politik, DPC PDI Perjuangan Luwu, Usung Tema “Peran dan Partisipasi Masyarakat dalam Mengawal Pembangunan Daerah”

286
ADVERTISEMENT

Belopa–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan kabupaten Luwu, menggelar pendidikan politik, Sabtu (28/12/2019) bertempat di Warkop T-Nine, Belopa.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kegiatan diselenggarakan guna memberi bekal pengetahuan politik juga arahan kepada kader partai dalam bersikap politik untuk mengawal pembangunan di daerah dan sekaligus sebagai wadah silaturahmi kader, pengurus partai tingkat kecamatan.

Untuk pertama kali, sejak terpilih menjadi pengurus partai hingga lima tahun kedepan. Ketiga legislator DPC PDI Perjuangan kabupaten Luwu itu menggelar kegiatan tersebut dengan mengusung tema “Peran dan partisipasi masyarakat dalam mengawal pembangunan daerah”.

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Andi Admiral Kaddiraja, Sekretaris Ridwan Bakokang, Bendahara dan puluhan kader PDI Perjuangan dari berbagai daerah di kabupaten Luwu.

ADVERTISEMENT

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Luwu, Ridwan Bakokang, mengatakan meskipun singkat kegiatan ini dimaksud untuk memberikan stimulus kepada kader partai tentang wawasan politik kebangsaan. “Sebagai kader partai kita harus menanamkan pancasila sebagai ideologi partai dan ideologi bangsa sesuai yang diamanatkan founding father pendiri bangsa ini,” ucapnya.

Lanjut legislator muda itu, Ridho sapaan akrabnya menjelaskan, di tingkat daerah kita para kader dan pengurus partai, diharapkan mampu menjamin tercapainya Nawacita presiden Jokowi, dan menjadi pelopor dalam mengawal kemajuan pembangunan di daerah.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Di akhir kegiatan, Ridho memberikan pesan kepada kader partai, meskipun pentas pemilu 2024 mendatang masih lama namun pihaknya telah mempersiapkan diri untuk itu. “Butuh kerja keras, pengabdian tinggi dan solidaritas bapak-ibu sekalian agar kita bisa memenangkan pertaruhan berikutnya,” tutup Ridho. (Mat)

ADVERTISEMENT