Gubernur Tinjau Jalur Trans Luwu- Toraja, NA : Tahun Ini Diupayakan Terealisasi

297
ADVERTISEMENT

BELOPA — Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah meninjau lokasi jalur trans yang akan menghubungkan Kabupaten Luwu dan Toraja, Rabu (29/05/2019) siang.

Saat melakukan kunjungan, Nurdin didampingi Bupati Luwu, Basmin Mattayang dan sejumlah pejabat.

Jalur tersebut berlokasi di Kecamatan Bua dan Bastem. Saat kunjungan, Nurdin menegaskan Pemprov akan mengupayakan terealisasi tahun ini.

” Insya Allah tahun ini terealisasi. Paling lambat 2020. Saya sudah minta ke dinas terkait agar jalur ini menjadi prioritas,” katanya.

ADVERTISEMENT

Nurdin mengatakan jalur Luwu-Toraja ini sangat strategis karena menghubungkan sejumlah kabupaten. Jika selesai dikerjakan, maka jarak tempuhnya hanya kurang lebih 45 menit.

Disamping itu, keamanan pengendara juga terjamin karena kondisi alamnya yang datar. ” Kita berencana menjadikan jalan ini menjadi dua jalur,” katanya.

Mantan Bupati Bantaeng ini juga memuji keindahan alam tanah Luwu. Apalagi, sungainya yang masih asri. ” Tetap dipertahankan supaya menjadi objek wisata,” katanya.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengatakan Pemkab Luwu siap memback up program yang dicanangkan pemprov itu.

” Kami juga menyampaikan terima kasih atas perhatian Gubernur ke Tana Luwu,” kata Basmin.

Usai peninjauan jalan Trans Bua-Toraja, Basmin Mattayang mengajak gubernur untuk melihat lokasi Pelabuhan Ulo-Ulo Kota Belopa.

Nantinya, lokasi ini akan ditata menjadi kota baru kawasan pantai di jalur pelabuhan, jembatan dan dermaga.(adn)

ADVERTISEMENT