Hanura Palopo Daftarkan Caleg di KPU Tanggal 10, Pratiwi Siap Bertarung di DPRD Sulsel

459
ADVERTISEMENT

PALOPO – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Palopo, akan mendaftarkan Calon Legislatif (Caleg) sementara mereka di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu 10 Mei 2023 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Ketua Hanura Palopo, Pratiwi Lanteng Bustami usai memimpin konsolidasi di Sekretariat Partai Hanura Palopo, Jalan Imam Bonjol, Minggu (7/5/2023).

ADVERTISEMENT

Dia mengungkapkan, pihaknya sengaja memilih tanggal tersebut sesuai dengan nomor urut yang akan digunakan partai besutan Oesman Sapta itu.

“Kami secara kolektif akan mendaftar di KPU Palopo pada tanggal 10 dan jam 10, sesuai nomor urut partai yakni 10,” kata Pratiwi.

ADVERTISEMENT

Pratiwi optimis, partai yang dipimpinnya mampu meraih 1 kursi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kota Palopo. “Kami optimis mampu meraih satu kursi di empat Dapil yang ada di Kota Palopo,” tambahnya.

Tidak hanya itu, dalam konsolidasi itu dirinya menyatakan kesiapannya untuk bertarung pada Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) 2024 mendatang pada tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Dengan ucapan bismillah, saya memutuskan maju di Provinsi Sulawesi Selatan. Saya mohoh, doa, dukungan dari sahabat, keluarga dan masyarakat Luwu Raya,” ungkapnya.

Pratiwi juga mengingatkan, agar seluruh kader Partai Hanura Kota Palopo, untuk lebih mengedepankan komunikasi dan koordinasi demi meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang. “Mari besarkan rumah kita (Partai Hanura) dengan satu gerakan, menuju kemenangan di Pemilu 2024,” ujarnya.

Sejauh ini kata Pratiwi, meski Partai Hanura Palopo telah memenuhi kuota, namun pihaknya masih membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin bertarung di Pilcaleg 2024 mendatang.

“Seluruh biaya pemberkasan untuk Bacaleg ditanggung paratai. Untuk kuota sudah mencukupi namun ada yang belum mengembalikan formulir,” pungkasnya.

Konsolidasi itu juga dihadiri anggota DPRD Kota Palopo, Aris Munandar, Wakil Ketua, Harsinen (Bacaleg), Rian Miming, Sekretaris (Bacaleg) Bacaleg lainnya, Ketua Penjaringan hingga Kader. (Nun/Dzul)

ADVERTISEMENT