Hari Perempuan Internasional, IDP Ajak Kaum Hawa Berani Berbicara

45
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Hari Perempuan Internasional (HPI) atau International Womens Day (IWD) 2021 yang diperingati setiap 8 Maret tahun berjalan, pada tahun ini mengambil tema kampanye “Choose to Challenge”.

Jika diterjemahkan, tema tersebut bermaksud mengajak kaum perempuan atau kaum hawa untuk berani mengambil pilihan dan tantangan.

ADVERTISEMENT

Melansir dari laman komunitas IWD yang dikutip kompas.com, tema tersebut diambil sebagai bentuk bahwa kaum perempuan berani mengambil pilihan dan tantangan.

Berbicara perempuan, tentu tak elok membincang sosok Kepala Daerah Perempuan yang memiliki prestasi, seperti Indah Putri Indriani yang akrab dengan inisial IDP.

ADVERTISEMENT

Bupati Lutra dua periode ini mengajak kaum perempuan tampil berbicara tanpa harus takut.

Dikutip dari laman media sosialnya, fanpage facebook @indahputriindriani, IDP mengajak para perempuan hebat untuk mendukung gerakan “Berani Berbicara” atau “Dare to Speak Up”. “Hai sahabat perempuan, mari dukung gerakan “Dare to Speak Up”,” tulis IDP.

Kemudian dia menulis, “Lindungi Perempuan dari Kekerasan” dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional 2021”. Dia juga membubuhkan tagar, #ChoosetoChallenge, #DaretoSpeakUp, #LindungiPerempuan, #IWD2021, dan #KemenPPPA. Sementara dikutip dari laman facebook Dinas Kominfo Luwu Utara, IDP menyebut perempuan pekerja keras.

“Perempuan adalah pekerja keras, bertanggung jawab, empati namun welas asih. Jangan takut berbeda. Kita perempuan dapat mengambil bagian, memberi warna dan memberi manfaat,” begitu IDP menulis tentang Hari Perempuan Internasional. Sekadar diketahui, pesan HPI tahun ini adalah melawan ketidaksetaraan, bias, dan stereotip terhadap kaum perempuan.

Kampanye HPI dengan tema “Choose to Challenge ini juga diharapkan dapat menjadi ajakan positif bagi semua pihak, tidak hanya perempuan, tapi juga laki-laki, untuk turut serta menciptakan dunia yang ramah terhadap perempuan. Untuk diketahui pula, pada HPI tahun lalu, Luwu Utara mendapat kehormatan menjadi tuan rumah HPI.

(LH)

ADVERTISEMENT