HUT Belopa, Pemkab Luwu Terima Bantuan Rp496 Juta dari Bank Sulselbar

57
ADVERTISEMENT
LUWU–Penerapan protokol kesehatan saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Belopa sebagai Ibukota Kabupaten Luwu dilakukan secara ketat di ruang rapat paripurna DPRD Luwu, Sabtu (13/2).
Peringatan HUT secara sederhana itu turut dihadiri wakil gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman ST yang hadir secara virtual. Wagub menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan terus melanjutkan pembangunan di kabupaten Luwu.
“Kami akan melakukan pembangunan-pembangunan di kabupaten Luwu, walaupun kami jarang berkunjung ke kabupaten Luwu, tapi kami erat komunikasinya dengan pemerintah kabupaten Luwu,” kata Andi Sudirman.
Rapat paripurna secara virtual itu turut pula dihadiri beberapa pejabat Pemprov Sulsel.
Dalam pelaksanaan HUT Belopa kali ini, kegiatan juga dirangkaikan dengan penerimaan bantuan CSR Pembangunan RTH di Kabupaten Luwu dan ditutup dengan tari Pajaga Lili.
Pada kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Luwu menerima dana bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) dari PT Bank Sulselbar Cabang Belopa.
Bantuan dana CSR tersebut diserahkan langsung oleh Pimpinan PT Bank Sulselbar Cabang Belopa Imran Toriwawo Rahim, kepada Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang.
Bupati Luwu mengatakan, bantuan CSR ini akan dipergunakan untuk pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) kota Belopa senilai Rp496 juta.
“Terima kasih kepada PT. Bank Sulselbar Cabang Belopa atas bantuan CSR-nya untuk pembangunan RTH kota Belopa,” kata Basmin.
Selain itu, Bupati Luwu juga berpesan di masa pandemi COVID- 19, agar masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan (Protkes) dengan menerapkan 3 M yakni, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.
(Mita)

ADVERTISEMENT