HUT ke-74 RI, Sukamaju Gelar Lomba Dui Kapurung

115

LUTRA – Kecamatan Sukamaju, Kab. Luwu Utara bakal menggelar lomba dui pugalu (kapurung) pada 17 Agustus 2019 usai pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan. Rencananya Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, akan membuka lomba yang digelar untuk menyambut Hari Kemerdekaan ini.

Informasi dari Panitia HUT Kecamatan, sejauh ini, peserta lomba yang mendaftar sebanyak 102 kelompok, baik kelompok laki-laki maupun kelompok perempuan. Satu kelompok berisikan empat orang.

Hingga saat ini peserta laki-laki sudah 38 kelompok, dan perempuan 64 kelompok. Padahal dua hari sebelumnya, peserta laki-laki lebih dominan.

“Tidak menutup kemungkinan peserta dari kaum laki-laki bertambah karena panitia masih membuka pendaftaran hingga 17 Agustus sebelum lomba dibuka secara resmi oleh Bupati,” kata Camat Sukamaju, Muhammad Pajar, Selasa (13/8/2019), di Masamba. “Lomba Dui Pugalu ini berlaku umum. Semua bisa ikut, laki-laki dan perempuan,” ujarnya menambahkan.

Soal sagu, Pajar menyebutkan, panitia yang akan menyiapkan semuanya. Peserta tinggal mendaftar saja. Ia menambahkan, untuk penilaian, Panitia HUT ke-74 RI Kecamatan Sukamaju menyiapkan para juri yang sudah berpengalaman, seperti dari PKK Kabupaten dan Dinas Ketahanan Pangan.

“Saya dapat bocoran bahwa yang dinilai itu jumlah dui, dan rasanya,” pungkasnya. (lh/liq)