Jelang Lebaran, Forkopimda Palopo Pantau Harga Kebutuhan Pokok

116
ADVERTISEMENT

PALOPO – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid bersama Forkopimda dan TPID memantau harga dan stok pangan, jelang hari raya Idulfitri, Senin, 17 April 2023.

Pemantauan ketersediaan komoditi bahan pokok dan stabilitas harga ini difokuskan pada komoditas bahan pokok penyumbang inflasi seperti cabai merah, bawang merah, bawang putih, telur, beras hingga minyak goreng.

ADVERTISEMENT

Ilham Hamid mengatakan, sidak ini dilakukan untuk memantau dan mengawal ketersediaan pangan pokok. Sehingga stok dan harga pangan pokok dapat stabil, terutama selama Ramadhan dan menjelang Lebaran nanti.

Hasil pemantauan menunjukkan bahwa ketersediaan bahan pangan pokok dalam kondisi aman. Hari ini mengecek ketersediaan bahan pangan pokok.

ADVERTISEMENT

“Semua dalam kondisi yang aman. Aman dalam arti ketersediaan tidak bermasalah dan pasokan lancar, serta stok masih ada,” ujarnya.

Diketahui, ramadan kali ini pasokan bahan pangan pokok masih lancar dan tidak ada kelangkaan, serta kenaikan harga juga masih tergolong wajar.

ADVERTISEMENT

Pemantauan PNP H-5 Lebaran disejumlah titik pemantauan terlihat terjadi kepadatan pengunjung, terutama di sektor pakaian dan alas kaki.

Dibagian keperluan sehari-hari seperti sayur, ikan dan sekitarnya masih terlihat normal. Adapun disekitar Lagota juga masih terlihat normal. Diperkirakan puncak kepadatan pengunjung akan terjadi di H-3 sampai H-1. (Nun)

ADVERTISEMENT