Jumat Berkah, 10 Barberman di Palopo Sambangi Panti Asuhan Cukur Gratis Anak Panti

305
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sebanyak 10 barberman atau tukang cukur dari beberapa barbershop di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan kegiatan ‘Jumat Berkah’ mencukur anak panti  asuhan, Jumat (8/5/2020). Puluhan anak panti dari 3 panti asuhan di Kota ‘Idaman’ Palopo dicukur.

Para barberman atau tukang cukur ini meluangkan waktu kerjannya dengan terjun langsung ke lapangan mendatangi 3 panti asuhan di Palopo, yakni Panti Asuhaan Al-Muhaimin di Jalan Andi Djemma, Panti Asuhan Halimatusadiah di Jalan Merdeka, dan Yayasan Panti Asuhan Ambe Nona.

ADVERTISEMENT

Peralatan ‘tempur’ lengkap barberman turut diboyongnya ketiga panti tersebut. Satu persatu anak panti duduk rapi di kursi yang telah disiapkan di halaman
panti mereka.

Beberapa barbershop yang ikut dalam kegiatan ini, diantaranya Family Barbershop, Barbershop Fatir, Barbershop Omsule.

ADVERTISEMENT

“Kami ada 10 barbershop ikut dalam kegiatan ini. Kegiatan potong rambut gratis bagi anak yatim ini merupakan bentuk sosial dari komunitas kami, apalagi di Bulan Suci Ramadhan ini,” ujar Aswar, pemilik Family Barbershop di Jalan KH Ahmad Dahlan Palopo.

Dengan keahlian yang mereka miliki bisa memotong rambut, Aswar mengatakan, pihaknya berupaya memberikan bantuan kepada para anak panti asuhan dengan mencukur
rambut mereka. “Apalagi saat pendemi corona, mereka stay di panti dan tidak kemana-mana,” katanya.

ADVERTISEMENT

Salah seorang pengelola panti asuhan mengaku sangat bersyukur atas bantuan dari para barberman di Kota Palopo. Dia menilai, partisipasi dari para pemuda tersebut sangat membantu pihaknya.

“Kegiatan ini sangat membantu kami. Biasanya kan anak-anak yang ke tempat tukang cukur, tapi kali ini mereka yang ke panti. Semoga adik-adik yang berpartisipasi dalam kegiatan ini mendapat keberkahan dari Allah SWT,” katanya. (tari)

ADVERTISEMENT