Kakek 100 Tahun Nikahi Gadis 20 Tahun di Siwa, Maharnya Rp5 Juta

13506
Kakek 100 Tahun Nikahi Gadis 20 Tahun di Siwa, Maharnya Rp5 Juta

KORANSERUYA.COM–Seorang kakek usia setengah abad di Kecamatan Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, viral di sosial media. Kakek ini menikahi seorang gadis muda.

Kerabat mempelai pria, Ayu Anggreni, membenarkan pernikahan dua mempelai beda generasi ini. Menurut dia, Indo Alang, nama mempelai perempuan, dinikah pria yang sudah tua bungkuk bernama Katte. “Usia mempelai wanitanya sekitar 20-an tahun, kalau mempelai prianya sudah setengah abad,” kata Ayu.

BERITA VIRAL: Sopir Truk asal Sulbar Tewas Dianiaya Massa di Papua Tinggalkan Istri Tanpa Anak, Berikut 10 Fakta Kasus Sadis Ini

Pernikahan dua insan beda jauh usia ini, terjadi Rabu (26/2/2020) di kediaman mempelai wanita, di Jalan Galico, Siwa. Pernikahan Katte dan Indo Allang ini viral di sosial media, terutama facebook lantaran banyak warga yang menyiarkan secara live prosesi pernikahan mereka.

BACA JUGA:  Pemasok Narkoba ke Luwu Asal Siwa Tewas Ditembak

“Tidak tahu pasti umurnya mempelai pria, tapi kabarnya sudah lebih dari 100 tahun. Mempelai pria itu pejuang jaman penjajahan Belanda. Kalau yang istrinya masih 20-an,” ucap Ayu.

Selain itu, Ayu mengatakan Katte tidak mengeluarkan banyak uang untuk menikahi Indo Alang. Ia mengatakan uang panai (mahar) yang dikeluarkan oleh kakek yang berusia satu abad itu hanya Rp 5 juta.

“Iya uang panai-nya itu Rp 5 juta. Itu Puang Katte masih ada hubungan keluarga dengan kakak ipar saya,” ucap Ayu.

BERITA VIRAL: SADIS! Sopir Truk Asal Sulbar Dibunuh di Depan Polisi di Papua, Dikira Tabrak Pemotor dan Babi

Prosesi pernikahan dua insan beda jauh usia ini, menarik perhatian warga Siwa. Warga yang menghadiri pernikahan dua mempelai ini banyak yang menyiarkan secara langsung di facebook.

Apalagi, saat Katte, mempelai pria mendatangi rumah mempelai wanita untuk ijab kabul, suara sorak-sorai warga jadi riuh. Sebab, sang kakek mengenakan jas berjalan dalam kondisi bungkuk karena dimakan usia.

BACA JUGA:  BIADAB! Leher Dicekik dan Diancam Parang, Ibu Menyusui Bayinya Diperkosa di Luwu Utara

Bahkan, saat duduk bersanding dengan sang istri, saat Katte akan berdiri sangat susah hingga dibantu istrinya berdiri terlihat malu-malu. (tari)