Keren! Mazda CX-30 Resmi Mengaspal, Termurah Rp400 Jutaan

238
Mazda CX-30
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Pilihan model kendaraan berkarakter SUV di pasar otomotif Tanah Air bertambah, dengan hadirnya Mazda CX-30 usai peluncurannya pada Selasa (28/1/2020) lalu. PT Eurokars Motor Indonesia sebagai penyalur resmi Mazda, sudah menetapkan harga untuk dua opsi tipe yang tersedia yakni GT dan Touring.

Banderol model crossover terbaru dari Mazda itu ditawarkan mulai Rp478,8 juta untuk tipe CX-30 Touring. Sedangkan varian lebih tinggi yakni tipe CX-30 Grand Touring (GT) dijual dengan banderol Rp518,8 juta. Harga tersebut ditawarkan dalam kondisi on the road untuk kawasan DKI Jakarta.

Terdapat penambahan harga jika pembeli menginginkan pilihan warna unggulan yakni Soul Red Crystal Metalic dan Machine Grey Metalic. Penambahan harga tersebut sebesar Rp4 juta, serta menjadikan banderol Mazda CX-30 tersebut menjadi Rp482,8 juga untuk tipe Touring maupun Rp522,8 juta bagi tipe GT.

Perbedaan antara kedua tipe tersebut terletak pada desain interior, fitur, serta komponen yang dipakai. Sebagai contoh desain interior, terutama pada kursi pengemudi dan penumpang, pada tipe Mazda CX-30 GT menggunakan bahan serta nuansa kulit, sedangkan pada opsi Touring masih menggunakan bahan kain.

ADVERTISEMENT
Mazda CX-30

Sebagai opsi tipe paling atas, Mazda juga memberi MX-30 GT dengan fitur sunroof sebagai ciri yang menonjol. Perbedaan lain baanyak terletak di fitur teknologi keamanan berkendara yang dikemas dalam i-Activsense. Fitur tersebut adalah High-beam control (HBC), Lane keep assist system (LAS), Blind Spot Monitoring (BSM), dan Rear cross-traffic alert (RCTA).

Fitur standar sebagai unggulan pada mobil ini adalah G-Vectoring Control Plus (GVC Plus), bagian dari teknologi Skyactiv-Vehicle Dynamics milik Mazda. GVC Plus ini memungkinkan mobil untuk bermanuver lebih lincah dalam menghindari objek dalam keadaan darurat, sebagai contoh saat perubahan lajur mendadak dalam kecepatan tinggi.

ADVERTISEMENT

(BACA JUGA): 

Sore Nanti, 4 Tim Ini yang Bakal Berlaga di Bupati Luwu Cup I

Mengacu kepada keterangan resmi, kedua tipe memakai rangkaian mesin Skyactiv-G 2.0 empat silinder berkapasitas 2.0 L DOHC. Mesin tersebut berkekuatan maksimal 155 hp dengan torsi puncak pada angka 200 Nm. Seluruh tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis enam percepatan menuju sistem penggerak roda depan. (dini)

Sumber: Okezone.com

ADVERTISEMENT