Kolaborasi Orang Tua dan Sekolah, SDN 1 Lalebbata Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Luwu

24
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Lalebbata Palopo, memberi bantuan untuk korban banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu.

Bantuan yang disalurkan tersebut, merupakan hasil donasi pihak sekolah dan orang tua siswa, dengan total bantuan sebesar Rp. 3 juta.

ADVERTISEMENT

Dana tersebut kemudian, digunakan untuk membeli paket sembako dan obat-obatan, untuk membantu meringankan beban para korban bencana di Luwu.

Hal tersebut dikatakan Kepala SDN 1 Lalebbata, Zainuddin saat ditemui jurnalis Koran Seruya di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENT

“Kami menyampaikan banyak terimah kasih kepada seluruh orang tua siswa, atas kontribusi membantu masyarakat yang tertimpa bencana di Luwu,” katanya.

Dia menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk simpati, yang mana dana tersebut akan digunakan membeli kebutuhan warga yang terdampak banjir.

“Kita salurkan di dua desa yakni, Desa Malela dan Desa Cimpu Kecamatan Suli dan dibagi dalam dua tahap,” jelasnya.

Zainuddin berharap agar para korban bencana banjir diberikan ketabahan atas musibah yang menimpah. Serta mengajarkan kepada siswa/inya untuk memiliki rasa empati kepada masyarakat yang terkena bencana. (Put)

 

ADVERTISEMENT