Mengenal Andi Muh Fadhil Arsya Arif, Karateka Muda dengan Prestasi Gemilang

201
Andi Muh Fadhil Arsya Arif (kiri) usai mengikuti pertandingan.
ADVERTISEMENT

PALOPO – Andi Muh Fadhil Arsya Arif merupakan atlet karate berbakat asal Kota Palopo. Ia berhasil meraih juara dari berbagai ajang yang telah dia ikuti, baik ditingkat nasional maupun ajang international.

Torehan tertinggi Fadhil yakni menjadi juara pertama pada ajang Kejuaraan Internasional Nara Cup XIII di Jakarta, 23 Oktober 2023 silam.

ADVERTISEMENT

Remaja kelahiran 1 Mei 2006 ini merupakan anak pertama dari pasangan Andi Arif Rahman Idrus dan Syaleha.

Tidak hanya lihai dalam bela diri, Fadhil juga memiliki sifat kepemimpinan yang mumpuni. Ia saat ini menjabat sebagai Ketua OSIS di SMAN 1 Palopo.

ADVERTISEMENT

Bakat Fadhil turun dari sang ayah yang juga menjadi pelatihnya, Andi Arif Rahman Idrus. Bakat karate Fadhil kian terasah kalah dia bergabung dengan Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Kota Palopo.

Peran parah pelatihnya, membuat dirinya menjadi salah satu karateka yang sangat berpotensi, terbaru Fadhil membawa harum nama Kota Palopo, khususnya INKAI usai meraih juara pertama kategori perorangan putra junior di ajang Kejurnas Turnamen Open AIM CUP 2 Polman Sulawesi Barat, 22 Juli 2023.

Tidak hanya itu, Fadhil juga meraih juara pertama pada ajang O2SN perorangan putra Karate tingkat SMA Provinsi Sulawesi Selatan.

“Raihan ini merupakan hasil kerja keras Fadhil, dan tim kepelatihan di INKAI Palopo,” kata Andi Arif kepada Koran Seruya, 17 Agustus 2023.

Fadhil kembali akan mengikuti kejuaraan nasional yang akan digelar di Jakarta dalam waktu dekat ini.

“Kami memohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kota Palopo, agar Fadhil mampu meraih juara pertama di ajang tersebut,” kunci Andi Arif. (Dzul)

ADVERTISEMENT