Modal Awal Rp 115 Ribu, Es Teh Ori Palopo Kini Beromzet Jutaan Rupiah

102
Peresmian gerai terbaru Es Teh Ori di Palopo. (Foto : Michael Gani)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Siapa yang tak kenal dengan es teh. Minuman yang satu ini sangat digemari masyarakat Indonesia. Tak terkecuali bagi masyarakat Palopo.

Berangkat dari itu, salah seorang warga Palopo Andi Agra membuka gerai Es Teh. Andi Agra mengaku usaha yang dirintisnya sudah berjalan satu tahun. Awalnya hanya bermodalkan 1 kilo gula seharga Rp 15 ribu dan beberapa bahan lainnya seharga Rp 100 ribu.

ADVERTISEMENT

Kini dia berhasil membuka 6 gerai Es Teh Ori di Palopo. Bahkan, dia sudah memiliki 15 karyawan yang tersebar dibeberapa gerai diantara depan perpustakaan Palopo, nyiur, Alfamart terminal, Alfamart anggrek, GOR Lagaligo, dan terbaru di perempatan malaja-cakalang.

hadir dalam peresmian gerai baru, H Zirmayanto, seorang notaris kondang dibalik kesuksesan Es Teh Ori Palopo mengaku usaha Andi Agra ini merupakan usaha kecil dengan semangat besar.

ADVERTISEMENT

H Zirmayanto juga mengajak seluruh pelaku UMKM khususnya di Palopo untuk berani memulai usaha walau dengan modal kecil. “Ini menjadi motivasi bagi semua orang, kita mulai saja, selebihnya serahkan pada Tuhan,” katanya

Saat ini Usaha Es the Ori milik Andi Agra ini memiliki omset jutaan rupiah perhari.

ADVERTISEMENT

Dengan berbagai varian rasa dan harga yang sangat terjangkau kini usahanya mulai di kenal oleh masyarakat Palopo. Saat produk Es Teh Ori bisa dipesan via online melalui grab, Maxim dan jasa kurir lainnya. (mic)

ADVERTISEMENT