Mulai Direvitalisasi, Begini Penampakan Stadion Lagaligo Palopo Setelah Rampung

3699
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kabar gembira bagi pecinta bola di Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan. Impian adanya stadion sepakbola permanen dan representatif di kota bermotto KEBERSAMAAN ini tidak lama lagi terwujud.

Ini setelah Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR mulai melaksanakan proyek revitalisasi stadion kebanggaan masyarakat Palopo, yakni Stadion Lagaligo.

ADVERTISEMENT

Saat ini, pihak pekerja dari rekanan yang memenangkan tender proyek revitalisasi stadion Lagaligo mulai melakukan pengerjaan berupa pembongkaran tribun stadion. Kepala Dinas PUPR Palopo, Harianto mengakui jika proyek revitalisasi stadion Lagaligo Palopo mulai dilaksanakan memasuki awal Agustus 2023. Revitalisasi Stadion Lagaligo mencakup tiga item pengerjaan dengan anggaran mencapai Rp30 miliar.

Tiga item pengerjaan tersebut, yakni revitalisasi tribun dan lapangan sepakbola dengan anggaran mencapai Rp20 miliar. Untuk jogging track di luar kawasan stadion dengan anggaran mencapai Rp5 miliar. Selain itu, ada juga pembangunan landscape dan penataan taman stadion mengelilingi stadion Rp 5 miliar.

ADVERTISEMENT

Walikota Palopo, HM Judas Amir mengakui jika proyek revitalisasi stadion Lagaligo Palopo masuk program prioritas pemerintahannya di periode kedua. Apalagi saat mengikuti pilkada Palopo untuk periode kedua, revitalisasi stadion lagaliho salah satu janji kampanye. Karena itu, Judas Amir mengaku sangat gembira karena di tahun terakhir pemerintahannya, dia bisa merealisasikan proyek revitalisasi stadion Lagaligo Palopo. (*)

ADVERTISEMENT