Nurdin Abdullah Beber Rahasia Rumah Tangganya Selalu Bahagia, Ini Tipsnya

263
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan istri, Lies F Nurdin

BAGI pasangan suami istri, sehidup semati merupakan suatu komitmen dan janji yang tidak bisa diputuskan siapapun. Banyak pasangan suami istri yang pada akhirnya malah merasa jenuh karena hubungan yang seperti ‘itu-itu’ saja sepanjang hidupnya. Anda tentu tidak mau hubungan Anda kandas di tengah jalan, bukan?

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah punya tips khusus bagaimana agar hubungan rumah tangga selalu bahagia. Di tengah kesibukannya sebagai orang nomor satu di Pemprov Sulsel, Nurdin Abdullah yang akrab disapa Prof Andalan ini rupanya tetap memerhatikan segala yang berhubungan dengan keluarganya, terkhusus kepada istri tercinta, Lies F Nurdin.

Apa tips bahagia Nurdin Abdullah? Ternyata sangat sederhana. Di mata Nurdin Abdullah, istri memiliki peran penting terhadap kebahagiaan rumah tangga, termasuk karier suami.

“Jika istri memberikan dukungan penuh terhadap karier suami, saya percaya menjadi kekuatan besar bagi kita dalam berkarier. Nah, agar istri mendukung karier, suami mesti selalu memperhatikan istri, dalam hal terkecil sekalipun. Beri ciuman dan senyuman,” kata mantan Bupati Bantaeng dua periode ini, di hadapan ibu-ibu menghadiri peringatan Hari Ibu di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (28/12/2019) lalu.

Yang menarik, Nurdin Abdullah mencontohkan, jika suami hendak ke kantor di pagi hari, bila istri tidak memberikan respon baik, maka akan memberikan mood kurang baik bagi suami saat bekerja di kantor. “Tapi kalau suami diantar dengan senyum di pagi hari saat mau ke kantor, diantar dengan pelukan dan ciuman, maka suami akan bersemangat bekerja di kantor,” katanya.

Hal ini, aku Nurdin Abdullah, selalu dilakukannya bersama istri saat hendak ke kantor. “Istri saya adalah penyemangat saya bekerja,” katanya, seraya melirik sang istri tercinta, Lies F Nurdin.

Karena itu, Nurdin berbagi tips kepada suami-suami, agar rumah tangga langgeng dan selalu bahagia. Tipsnya, kata Nurdin Abdullah, cukup memberikan kasih sayang dan perhatian kepada istri. “Tipsnya sangat sederhana dan murah,” kata Nurdin Abdullah, tersenyum. (*/tari)