Orang Nomor Satu Palopo Malam ini Dukung Ainun di Panggung Showcase Indonesian Idol

6305
ADVERTISEMENT

JAKARTA — Sebanyak 22 kontestan di Indonesian Idol 2019 telah tersaring, setelah melewati babak Sing for Your Life yang dihelat pada Selasa (29/10/2019) lalu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dari 30 peserta, 8 dinyatakan gugur dan tersisa 22 lagi yang malam ini bakal tampil per kelompok dalam Panggung Showcase Indonesian Idol yang tayang di RCTI sejak Senin (4/11) tadi malam.

ADVERTISEMENT

Dari 13 peserta yang tampil semalam, 5 orang terpilih menduduki voting pemirsa tertinggi. Mereka diantaranya: Alda Wiyekedella, Keisya Levronka, Tiara Anugrah, Ziva Magnolya dan Richard Simanjuntak.

Lima peserta Indonesian Idol 2019 dipastikan lolos dari babak Showcase. Sementara itu delapan lainnya harus bersabar, karena masih ada 9 peserta yang siap tampil di showcase kedua, Selasa (5/11/2019) malam ini.

ADVERTISEMENT

Salah satu dari para peserta yang akan tampil malam ini adalah vokalis asal Palopo, Ainun Irsani.

Dalam penampilannya di babak Sing for Your Life, Ainun mendapat standing applause dari seluruh juri Indonesian Idol. Ainun tampak menahan tangisnya saat mendapatkan apresiasi tak terduga dari para juri.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Saat memasuki ruangan, Ainun tampak memakai sebuah baju berwarna merah marun dengan rambut yang digerai.

Remaja berusia 19 tahun itu tampil di tahap eliminasi kedua dengan membawakan lagu ‘Stonecold’ dari Demi Lovato.

Penampilan Ainun saat membawakan lagu ‘Stonecold’ membuat para juri tersenyum senang. Judika juga tampak menggelengkan kepalanya tidak percaya dengan kemampuan menyanyi Ainun. Setelah Ainun selesai bernyanyi seluruh juri langung berdiri dan memberikan tepuk tangan yang meriah untuk Ainun.

Bahkan Judika memberikan gesture ‘kiss’ memakai tangannya untuk memuji penampilan Ainun. Mendengar teknik menyanyi yang luar biasa, membuat Ari Lasso ingin belajar vokal bersama dengan guru musik Ainun bernama Jerry.

“Aku merinding, aku mau belajar vokal sama Kak Jerry, serius” ujar Ari Lasso yang membuat orang di sekitarnya tertawa. Seluruh juri yang ada banyak memberikan pujian kepada Ainun atas penampilannya kali ini. Pujian itu membuat Ainun tampak berkaca-kaca menahan tangis.

Apakah malam ini Ainun bisa kembali mengulang sukses?

Dukungan dari Walikota Palopo

Walikota Palopo, HM Judas Amir saat dihubungi Senin (4/11) mengaku bangga bahkan mendoakan agar Ainun bisa menjadi juara di ajang pencarian bakat itu.

” Tentu mi kita bangga, kita harus bersyukur kepada Allah SWT, atas diberikannya kemampuan kepada ananda Ainun Irsani untuk bisa bertarung di Indonesian Idol, kita dukung dan doakan sukses,” tutur Judas Amir.

Orang nomor satu di kota Palopo itu pun mengimbau agar warganya dan Wija To Luwu memberikan dukungan langsung bagi Ainun Irsani, dengan mengirim sms sebanyak banyaknya mulai saat ini hingga penampilannya di RCTI, Selasa malam 5 November 2019, pada pukul 21.15 Wita,

“Semangatki nanda Ainun, kami semua mendoakanmu jadi juara, Amin,” ucap Walikota bangga. (Iys)

ADVERTISEMENT