Pasangan PNS Asal Luwu Utara Berprestasi di Ajang Tahunan BI Perwakilan Sulsel

38
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Bupati Indah Putri Indriani memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada dua PNS Luwu Utara yang berhasil mendulang prestasi pada Ajang Kompetisi Penulisan Artikel Perekonomian Daerah yang dihelat Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan sebagai rangkaian Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2022.

Dua PNS yang dimaksud Bupati Luwu Utara dua periode ini adalah Nuranifah yang menjadi pemenang pertama lomba menulis kategori Perangkat Daerah (PD) dengan subtema Tanaman Pangan, serta Ovan Putra Patuang yang menjadi pemenang kedua dengan subtema Konstruksi. Yang menarik, Nuranifah dan Ovan Patuang adalah pasangan suami istri.

ADVERTISEMENT

Pada lomba penulisan ini, Nuranifah mengangkat artikel yang berjudul “Potensi Tanaman Pangan Luwu Utara dalam Mengakselerasi Pemulihan Ekonomi dan Ketahanan Pangan Nasional.” Sementara Ovan Patuang mengangkat artikel dengan judul “Kembali Bergairah, Jasa Konstruksi Turut Mengungkit Perekonomian Kabupaten Luwu Utara.

Lomba penulisan artikel ini merupakan ajang tahunan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Selatan dalam rangka menggali potensi dan bakat para PNS di daerah, sekaligus mengasah kemampuan PNS dalam menumpahkan ide bentuk tulisan yang nantinya bisa menjadi referensi tambahan pemerintah dalam menunjang sektor perekonomian daerah.

ADVERTISEMENT

“Saya ucapkan selamat kepada mereka berdua, atas pencapaiannya dalam ajang lomba penulisan artikel perekonomian daerah yang dilaksanakan Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan,” kata Bupati Indah Putri Indriani, Selasa (7/12/2022). Indah berharap, apa yang telah dicapai kedua PNS suami istri ini dapat menjadi trigger atau pemicu bagi PNS lainnya dalam menghasilkan karya dalam bentuk tulisan ilmiah. “Selamat untuk pencapaiannya, dan saya berharap ini menjadi penyemangat bagi PNS yang lain untuk terus produktif, termasuk dalam hal karya tulis ilmiah,” tandasnya.

Diketahui, Nuranifah saat ini adalah PNS yang diberi amanah oleh Bupati sebagai Camat Mappedeceng. Sementara suaminya, Ovan Patuang, adalah seorang Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi SDA dan Infrastruktur Bappelitbangda Kabupaten Luwu Utara. (rls/roy)

ADVERTISEMENT

 

ADVERTISEMENT