Paskibra Lutim Sukses Jalankan Tugas, Bupati Janji Bawa Jalan-jalan ke Jogja

73
ADVERTISEMENT

MALILI — Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih Kabupaten Luwu Timur sukses menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengibarkan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih pada Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Upacara yang dipusatkan di Lapangan Soekarno-Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kamis (17/08/2023) ini, berlangsung khidmat dan lancar dimana Bupati Luwu Timur, H. Budiman bertindak sebagai Inspektur pada penaikan Bendera di pagi hari, dan Kapolres Lutim, AKBP. Silvester MM. Simamora menjadi Inspektur pada penurunan bendera di sore hari.

Pada Pengibaran bendera merah putih, bertugas sebagai pembawa Baki adalah Andira Stefani Parassa Siswi UPTD SMA 12 Luwu Timur, Pembentang bendera, Muhammad Abrar Siswa UPTD SMK 1 Lutim, Penarik Bendera, Gilbert Pobuti siswa UPTD SMA 5 Luwu Timur, dan Komandan Pasukan 8 Muhammad Andika Tri Putra Bayangkara Muller siswa UPTD SMA 1 Luwu Timur.

ADVERTISEMENT

Sementara pada penurunan Bendera, bertugas sebagai Pembawa Baki ialah Vidita M. Natalie dari SMA Negeri 3 Luwu Timur, sementara Komandan Kompi (Danki) ialah Serma Kadek Selase dari TNI Angkatan Darat. Kesuksesan Paskibra Luwu Timur tersebut tidak terlepas dari 10 orang pelatih yang membina mereka selama kurang lebih 16 hari pelatihan. Mereka ialah IPDA Tommy D’ee (Kanit Turjawali Polres Lutim), Briptu I Wayan Renaldi (BA. Satlantas Polres Lutim), Bripda Dwinata (BA. Sidokkes Polres Lutim), Bripda Andi Irsya B. (BA. Sihumas Polres Lutim).

Selanjutnya, 4 dari TNI AD diantaranya Serma Kadek S., Serka Yoseph Muktyo, Serda Abraham Tamolide B., dan Praka Maskur. Serta 2 orang dari TNI Angkatan Laut yakni Serda BAH. Recky Azhary dan Koptu Ttu. Sudarmin
Bupati Luwu Timur, H. Budiman pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para paskibra Lutim dan pelatihnya yang telah sukses menjalankan tugas baik pada penaikan bendera maupun penurunan.

ADVERTISEMENT

“Kita harus mengapresiasi penampilan Paskibra kita, kita mungkin hanya melihat hasilnya, tapi untuk mencapai itu, kalau ditampung keringatnya kira-kira bisa 2 ember,” canda Budiman memuji penampilan Paskibra pada acara Malam Resepsi Kenegaraan di halaman Rujab Bupati, Kamis (17/08/2023) malam.

“Hari ini semua patut tersenyum, Insha Allah atas persetujuan DPRD Lutim, ada permintaan mereka (Paskibra) di perubahan anggaran, bawa mereka keliling-keliling,” ucap Budiman yang disambut tepuk tangan Paskibra sambil meneriakkan kata Jogja. Budiman tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan pembina yang sangat luar biasa, karena tidak gampang menghadirkan pasukan pengibar bendera yang jumlahnya banyak.
“Susah menyatukan ini, butuh proses dan waktu,” terang Bupati Luwu Timur. (*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT