Pastikan Realisasi Dana dan Capaian Keluaran Sesuai, Walikota Palopo Pimpin Monitoring dan Evaluasi DAK 2022

42
WaliKota Palopo, HM Judas Amir. (Dok. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — WaliKota Palopo, HM Judas Amir memimpin rapat monitoring dan evaluasi DAK & APBD 2022. Rapat itu berlangsung di Auditorium SaokotaE Kota Palopo, Rabu (29/6/2022).

Monitoring dan evaluasi DAK APBD 2022 ini bertujuan untuk memastikan kesesuaian antara realisasi dana dan capaian keluaran (output) kegiatan, setiap Bidang DAK Fisik, sesuai dengan dokumen kontrak dan spesifikasi teknis yang ditetapkan. Selain itu, untuk memastikan pencapaian dampak dan manfaat pelaksanaan kegiatan, serta mengidentifikasi permasalahan lain yang dihadapi dan tindaklanjut yang diperlukan.

ADVERTISEMENT

HM Judas Amir mengevaluasi anggaran yang ada, di setiap Perangkat Daerah dan mengatakan semua persoalan bisa diselesaikan dengan baik. Agar semua program ini bisa berjalan dengan baik, Semua harus membuat pernyataan tertulis jumlah dana dan keterangannya secara lengkap.

Pada kegiatan tersebut, Walikota Palopo, menerima bukti tanda penerimaan Program Pengungkapan Sukarela dari Kepala KPP Pratama Palopo, Chris Rolanto.

ADVERTISEMENT

Chris Rolanto mengatakan KPP Pratama Kota Palopo, memiliki suatu program yang dinamakan Program Pengungkapan Sukarela (PPS). Ini merupakan program yang dikenalkan pada tahun 2021, yakni pemberian kesempatan kepada Wajib Pajak untuk melaporkan atau mengungkapkan kewajiban perpajakan yang belum dipenuhi, secara sukarela, melalui pembayaran PPH berdasarkan pengungkapan harta. (kominfo)

ADVERTISEMENT