Pecahkan Rekor, Atlet Disabilitas Asal Palopo Raih Tiga Emas di PEPARPROV Sulsel

199
Rahmat didampingi Kadispora SulSel Andi Arwin Aziz dan Anggota DPRD SulSel Ismail. (Foto : Ist)
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Atlet andalan Palopo Rahmat, berjaya dengan menyapu bersih tiga medali emas di Pekan Paralympic Provinsi (PEPARPROV V) yang dilaksanakan di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Rahmat yang turun pada kelas kursi lontar klasifikasi TF 55-57 Atletik, meraih medali 3 medali emas dan berhasil memecahkan rekor PEPARPROV IV Pinrang, rekannya sendiri asal Palopo atas nama Kurniawan.

ADVERTISEMENT

Di hari pertama pertandingan Rabu 7 Desember 2022 yang dilaksanakan di Stadion Madya Sudiang Makassar, melalui nomor lempar lembing Rahmat berhasil meraih lontaran terjauh (23, 34 meter).

Selanjutnya di hari kedua pertandingan kamis 8 desember 2022, Rahmat kelahiran Petambua Luwu Utara ini, kembali tampil perkasa bagi lawan-lawannya, dinomor tolak peluru. Rahmat mencatat lemparan terbaik sejauh 9, 60 meter, dan di nomor terakhir Rahmat kembali menyapu bersih medali emas di nomor lempar cakram, dengan jauh lemparan 29,34 meter.

ADVERTISEMENT

Rahmat sendiri adalah atlet disabilitas Nasional asal kota Palopo yang telah memperkuat tim NPC SulSel pada Pekan Paralympic Nasional di Papua beberapa tahun lalu. Dia berhasil mempersembahkan medali perak pada nomor lempar lembing.

Hingga berita ini diturunkan posisi Palopo masih berada di posisi ke 5 perolehan medali PEPARPROV V SulSel dengan Raihan medali 7 emas, 3 perak, dan 4 perunggu, Kota Palopo masih menyisakan 11 nomor final yang semuanya akan dipertandingkan sore ini. (rls)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT