Pelatih Fisik Sriwijaya FC Berbagi Ilmu di Luwu

276
ADVERTISEMENT

LUWU – Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (MGMP PJOK) SMP kabupaten Luwu menggelar Workshop Kepelatihan fisik di aula Pertemuan Kantor Depag, Selasa (20/8/2019)

Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Luwu, Muh Yusuf. Panitia mendatangkan pemateri yang juga merupakan pelatih fisik dari Klub sepakbola nasional Sriwijaya FC, Muh Akmal Almy.

ADVERTISEMENT

Menurut Akmal Almy, meningkatkan prestasi olahraga tidak selalu berbicara teknik dan strategi saja melainkan perlu adanya persiapan fisik dan psikologi atau mental atlet.

“Persiapan fisik merupakan faktor penting dalam meningkatkan prestasi olahraga. Seorang Atlit akan lebih mudah mengikuti kompetisi dengan kondisi fisik yang sempurna,” kata Akmal Almy.

ADVERTISEMENT

Untuk menciptakan atlet yang memiliki kondisi fisik yang sempurna, Akmal menjelaskan bahwa diperlukan pelatihan khusus pada peningkatan fisik. Dengan adanya pelatih fisik maka tidak lagi pelatih kepala atau pelatih teknik dibebani semua tugas dalam mempersiapkan atlet mulai dari latihan fisik, teknik, taktik, mental, dan asupan gizi.

Akmal almy yang lahir di Enrekang, 16 November 1987, merupakan Dosen FKIP UPGRI Palembang dan sudah menjadi pelatih fisik berbagai klub sepakbola dan futsal modern.

Kegiatan workshop yang rencananya akan digelar selama dua hari (20-21/8/2019) dihadiri pula oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, H Pahruddin dan peserta yang berasal dari profesi Guru Olahraga SD, SMP, SMA serta pelatih SSB. (fit/liq)

ADVERTISEMENT