Peringatan Hari Ibu di Palopo : Perempuan Berdaya, Indonesia Maju

60
Walikota Palopo, HM Judas Amir bersama Forkopimda, menghadiri Peringatan Hari Ibu Ke–94. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Pertemuan Ratona, Kantor Walikota, Senin (26/12/2022). (Foto : Dok. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir bersama Forkopimda, menghadiri Peringatan Hari Ibu Ke–94. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Pertemuan Ratona, Kantor Walikota, Senin (26/12/2022).

Ketua panitia pelaksana Peringatan Hari ibu Ke-94, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hj Suriani Suli mengatakan regulasi dilaksanakannya kegiatan ini, dan tujuan dari peringatan Hari ibu yang sudah tertuang dalam tema kegiatan, ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju’.

ADVERTISEMENT

Sementara, Ketua TP PKK Palopo, dr Hj Utia Sari Judas menyampaikan, peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Utamanya generasi penerus bangsa, kiranya dapat mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan Perjalanan panjang selama 94 tahun sejak Kongres Perempuan Indonesia Pertama, telah mengantarkan berbagai buah baik bagi kaum perempuan,” katanya.

ADVERTISEMENT

Adapun, Walikota Palopo, HM Judas Amir dalam penyampaiannya mengatakan jika kaum perempuan di Palopo, mau berusaha untuk usaha rumah tangga, maka akan bisa bertambah kesejahteraannya.

Disampaikan pula hendaklah pada setiap menyampaikan pesan pada sebuah acara, jangan lupa menyertakan kalimat, bahwa tidak akan berubah nasib suatu kaum, kalau mereka sendiri tidak merubahnya. (mic)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT