Peringatan HUT Kota Palopo ke-21, Walikota Resmikan Kantor DPRD

143
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir meresmikan Kantor DPRD Palopo yang terletak di Kelurahan To’Bulung Kecamatan Bara, Minggu 02 Juni 2023. Peresmian kantor tersebut merupakan salah satu rangkaian dari HUT Kota Palopo yang mengambil tema ‘Maju, Inovatif dan Berkelanjutan’. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Palopo, Harianto ST mengungkapkan, pembangunan kantor dilakukan dalam dua tahap.

Tahap pertama pada tahun 2021 dengan fokus pada pembangunan struktur termasuk lantai dua dan atap. Tahap kedua, tahap kedua dengan nilai kontrak Rp 22 miliar. Ada beberapa ruang yang dibangun termasuk pembangunan pagar dan lainnya. Termasuk sarana dan prasarana seperti ruang musyawarah yang dianggarkan tahun ini.

ADVERTISEMENT

” Insya Allah untuk 30 hari kedepan sudah biasa difungsikan. Kita juga akan membangun ruang aspirasi diluar kawasan Kantor DPRD sehingga jika ada yang ingin menyampaikan aspirasi sudah ada tempat yang disediakan sehingga tidak langsung masuk ke gedung utama DPRD,” katanya.

Sementara itu, Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir mengatakan apa yang dilakukan saat ini semoga bisa menambah kebaikan bagi kita semua untuk ke depannya. ” Jika da yang ingin menyampaikan aspirasinya, di kantor DPRD yang baru karena kita juga telah sediakan tempat aspirasi di kawasan ini,” katanya.

ADVERTISEMENT

Peringatan HUT Kota Palopo berlangsung dengan khidmat. Mewakili Gubernur Sulsel yakni Kepala Satpol PP Sulsel, Andi Arwin Azis. Tampak juga hadir sejumlah kepala daerah se Tana Luwu serta tamu dan undangan lainnya. (*)

ADVERTISEMENT