Polda Sulsel Periksa Gudang dan Kelengkapan Senjata Api Polres Palopo

188
Polda Sulsel melakukan validasi data catpers dan pengecekan materiil Polri meliputi pemeriksaan gudang Senpi dan kelengkapan senpi, Pemeriksaan materiil SIM dan BPKB serta TNKB dan Pemeriksaan materiil SKCK. (Foto : Dok. Polres Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dit Shabara Polda Sulsel melakukan supevisi di Polres Palopo. Kegiatan itu berlangsung di Aula Tantya Sudirajati Polres Palopo, Rabu, 27 Juli 2022.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman. Supervisi ini dilaksanakan guna mengecek kesiapan personel, ranmor dan sarpras Sat Sabhara apabila sewaktu-waktu digunakan dalam kondisi baik, imbuh Kapolres Palopo

ADVERTISEMENT

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan administrasi dan sarana prasarana pendukung fungsi Sabhara Polres Palopo.

Ketua Tim supervisi Dit Sabhara Polda Sulsel, AKBP Sahruna Nasrun mengatakan Supervisi ini adalah sebagai bentuk sarana kontrol dan waspada dari satuan atas kepada satuan bawah atas kinerjanya agar sesuai dengan arah dan kebijakan program sebagaimana yang telah digariskan organisasi kepolisian.

ADVERTISEMENT

Lebih lanjut, AKBP Sahruna Nasrun mengungkapkan, Sabhara merupakan ujung tombak kepolisian dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat. Karenanya ia menyarankan agar para anggota Shabara Polres Palopo harus mampu bersikap profesional.

“Kepercayaan masyarakat harus kami jaga, karena ini berpengaruh pada citra polisi di masa mendatang,” tutupnya.

ADVERTISEMENT

Usai kedua perwira itu memberikan sambutan, mereka lalu melakukan pengecekan peralatan dan kendaraan dinas Sat Shabara Polres Palopo yang dilakukan tim Supervisi Dit Sabhara Polda Sulsel.

Giat ini dihadiri Kaur Bin Ops Sabhara IPDA Yusuf Sempa, Para Kanit Sabhara Polres Palopo, Personil Sabhara Polres Palopo.

Polda Sulsel juga melakukan validasi data catpers dan pengecekan materiil Polri di Polres Palopo, Rabu 27 Juli 2022.

Kegiatan itu dilakukan Subbid Paminal Bidpropam Polda Sulsel yang dipimpin Kaur Litpers Subbid Paminal Bidpropam Polda Sulsel, Kompol Surono.

Dalam validasi data catpers dan pengecekan materiil Polri meliputi pemeriksaan gudang Senpi dan kelengkapan senpi, Pemeriksaan materiil SIM dan BPKB serta TNKB dan Pemeriksaan materiil SKCK.

Sementara itu, tim yang melakukan validasi data catpers dan pengecekan materiil Polri ialah Kaur Litpers Subbid Paminal Bidpropam Polda Sulsel Kompol Surono HW, Paur Bin Pam IPTU AS Bandaso.

Selain itu ada pula Baur Lit Pers AIPTU Ariadi, Baur Bin Pam AIPTU Yudin, dan Baur Bin Pam AIPDA Mulyawan Majid. (liq)

ADVERTISEMENT