PPDI Sulsel Kembali Gelar FGD di Palopo, Selangkah Lagi Lahir Perda Disabilitas

157

PALOPO — Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Focus Group Disscussion (FGD) untuk kali kedua yang kali ini digelar di Hotel Agro Wisata selama dua hari, sejak tanggal 21 hingga 22 Desember 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh para anggota PPDI Kota Palopo yang diketuai Danny Aulia, salah seorang penyandang disabilitas yang memiliki aktivitas sehari-hari sebagai pengisi suara sekaligus presenter di Ratona TV.

Ketua PPDI Sulsel, Bambang Permadi Surya Kelana yang ditemui saat jeda kegiatan ini mengatakan, FGD yang digelar ini penting dalam mempersiapkan Ranperda untuk menghilangkan sejumlah hambatan-hambatan bagi penyandang disabilitas dalam berkarya baik di sektor sosial budaya, politik, agama, dan sebagainya melalui sebuah regulasi (Perda).

“Pesertanya sekitar 20 orang dari PPDI kota Palopo, harapan kita agar kendala-kendala para penyandang disabilitas ini diminimalisir lewat regulasi berupa Perda, untuk kota Palopo, Naskah Akademik kita sudah masuk, sisa menunggu jadwal sidang, ibu Syamsiar Syam sudah menyerahkan ke legilsatif dan ke ekskutif yang diterima Wakil Ketua DPRD Palopo dan Sekda kita tentu berharap ini bisa segera dibahas dan disahkan,” kunci Bambang Permadi, Sabtu (21/12). (Iys)