PT Masmindo Salurkan Bantuan Korban Banjir Sungai Suso

126
Kepala teknik tambang PT Masmindo, Mustafa Ibrahim salurkan bantuan di posko Marinding.
ADVERTISEMENT

BELOPA — PT Masmindo bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu salurkan bantuan kepada korban banjir amukan sungai Suso di Desa Marinding, Bonelemo, Kadundung, dan Tobarru. Kamis (07/04/2023) kemarin.

Bantuan tersebut merupakan tahap kedua. Itu dalam bentuk makanan, obat-obatan, dan tenaga paramedik serta tenaga tanggap darurat (Emergency Response Team / ERT). Sebelumnya PT Masmindo juga telah mendirikan tiga posko bantuan peduli bencana.

ADVERTISEMENT

“Kami berkomitmen untuk selalu sigap memberikan bantuan penanggulangan bencana, dengan terus bekerjasama BPBD, Dinas teknis terkait, dan pemerintah Desa,” kata Kepala Teknik Tambang Masmindo, Mustafa Ibrahim.

Identifikasi lapangan juga terus dilakukan Masmindo guna mendata jumlah warga yang terdampak bencana. Identifikasi itu dilakukan di pemukiman terdampak di wilayah Desa Marinding, Bonelemo, Kadundung, Tobarru untuk kategorisasi dampak sebagai dasar penentuan penyaluran bantuan kepada korban.

Masmindo dan BPBD terus melakukan koordinasi memantau perkembangan cuaca dan kondisi di lokasi bencana untuk mengantisipasi banjir susulan.

Sebelumnya, Rabu 6 April sejumlah alat berat diturunkan Masmindo untuk membersihkan serpihan box culvet atau beton saluran air di aliran sungai Suso, Desa Kadundung. Pembersihan puing box culvet tersebut guna mengurai potensi luapan air, termasuk sisa pasir dan batang pohon yang tersangkut. (mat) 

ADVERTISEMENT