Rampi Wakili Luwu Utara di Festival Pangan Lokal B2SA Tingkat Sulsel

161
ADVERTISEMENT

LUTRA – Kecamatan Rampi berhak mewakili Kabupaten Luwu Utara pada lomba cipta menu festival pangan lokal beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) Tingkat Sulsel. Itu setelah Rampi memeroleh poin tertinggi (446) pada lomba yang sama tingkat Kabupaten Luwu Utara, Rabu (7/8/2019), di Gedung Arma Karya Masamba.

Rampi hanya terpaut satu poin dari peringkat kedua yang ditempati Kecamatan Baebunta (445). Sementara peringkat ketiga ditempati Kecamatan Baebunta Selatan (444,6). Panitia lomba juga memberikan hadiah kepada juara harapan I, II dan III, yang masing-masing ditempati Sukamaju Selatan, Masamba, dan Tanalili.

Hadiah untuk para pemenang lomba diserahkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. “Insya Allah, juara satu akan mewakili Luwu Utara untuk Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi,” kata Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan dan Gizi, Aisyah. “Lomba tingkat provinsi dilaksanakan pada mingggu III September mendatang,” sebutnya.

Sementara itu, Indah Putri Indriani, di hadapan para peserta festival pangan lokla B2SA mengungkapkan bahwa di Luwu Utara sudah ada aplikasi e-mall yang berisi kurang lebih 100 produk khas Lutra yang dikerjasamakan dengan Harith Foundation.

ADVERTISEMENT

“Ini upaya kita membantu UKM binaan DKP dan Pokja III PKK di setiap desa dan kecamatan,” kata Indah.

Sekadar diketahui, Lomba Cipta Menu Festival Pangan Lokal B2SA Tingkat Kabupaten Luwu Utara diikuti oleh seluruh kecamatan yang ada di Luwu Utara, yakni 15 kecamatan.

ADVERTISEMENT

Peserta masing-masing kecamatan merupakan perpaduan atau hasil kolaborasi antara TP-PKK dan KWT, termasuk pembina dari Penyuluh Pertanian yang ada di wilayah kecamatan. (lh/liq)

ADVERTISEMENT