Rektor IAIN Palopo : Walikota Palopo Tak Melupakan Putra Libukang

261
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pemkot Palopo menggelar Festival Pulau Libukang, Kamis (27/07/2023). Berbagai macam lomba digelar. Mulai dari lomba perahu hias, festival kuliner hingga lomba layang-layang. Lomba mengambil tempat di pelabuhan dan di Pulang Libukang.

Mewakili putra Libukang, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, DR Abbas Langaji, mengaku bahagia dengan digelarnya Festival Libukang. Menurutnya, dengan digelarnya event tersebut, menjadi momen berkumpulnya kembali masyarakat Libukang.

ADVERTISEMENT

” Festival ini membuktikan bahwa Walikota Palopo tidak melupakan kami sebagai Putra Libukang,” kata Abbas Langaji. Dia memaparkan sejak awal Abad ke-19, Pulau Libukang mulai dihuni. Namun, pada tahun 1959, Pulau Libukang ditinggalkan oleh penduduk di sekitar lantaran adanya pergerakan DI/TII.

” Dengan Festival Libukang ini kami semua hadir dan berkumpul di sini. Menjadi kebanggaan kami sebagai Putra Libukang karena Pemkot menjadikannya sebagai kawasan wisata bahari,” katanya. Abbas juga mengungkapkan keinginan sebagian besar masyarakat Libukang agar di Kota Palopo ke depannya ada kecamatan dengan nama Kecamatan Libukang. (*)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT