Sambut Hari Jadi ke-25, PNM Palopo Bakti Sosial Bersih-bersih Masjid Nurul Arafah 

67
Foto: Pemimpin Perusahaan PT PNM Cabang Palopo, Zulfikar Arsyad (kedua dari kanan) menyerahkan bantuan sosial kepada pengurus Masjid Nurul Arafah.
ADVERTISEMENT

PALOPO — PT Permodalan Nasional Madani (PNM) tahun ini memasuki usia yang ke-25 tahun. Hari jadi lembaga jasa keuangan masyarakat berlabel BUMN itu jatuh pada 1 Juni 2024. Dalam rangka memperingati hari jadinya ke-25 tahun. PT PNM Cabang Palopo menggelar bakti sosial bertajuk ‘Bakti Sosial Bersih-bersih Masjid’.

Kegiatan bakti sosial ini menjadi agenda rutin yang dilaksanakan di Masjid Nurul Arafah, Jalan Mungkasa BTN Beringin Jaya, Kelurahan Salekoe, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Senin (20/5/2024). Selain bersih-bersih masjid. PT PNM Cabang Palopo juga menyalurkan bantuan dana santunan untuk infaq masjid. Bantuan perlengkapan alat sholat berupa sajadah, mukena, sarung dan Alquran.

ADVERTISEMENT

Bantuan tersebut diserahkan langsung Pemimpin Perusahaan PT PNM Cabang Palopo, Zulfikar Arsyad kepada pengurus Masjid Nurul Arafah, Mustamin. Zulfikar mengungkapkan, bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan agenda rutin tahunan. Pihaknya turut peduli terhadap kondisi lingkungan di sekitar wilayah kantor PNM Cabang Palopo.

“Ini salahsatu rangkaiannya yakni memberikan bantuan sosial ke masjid. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan insan PNM khususnya di cabang Palopo dapat meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan yang ada di sekitar kantor cabang, sehingga terbangun kerjasama yang baik dengan masyarakat setempat,” kata Zulfikar.

ADVERTISEMENT
Foto: Karyawan PNM saat melakukan bersih-bersih Masjid Nurul Arafah.

Zulfikar menjelaskan, kegiatan bersih-bersih masjid ini melibatkan seluruh karyawan PNM dengan semangat gotong royong. PNM sebagai lembaga jasa keuangan masyarakat tidak hanya fokus pada aspek bisnis, tetapi juga memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Selain itu harapan kami di HUT PNM ke-25 tahun nantinya PNM dapat hadir dan secara bersama-sama terus tumbuh baik dari segi finansial begitupun dari segi pemberdayaan masyarakat,” pungkas Zulfikar.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya, wujud peduli PT PNM Cabang Palopo terhadap lingkungan juga ditunjukkan dengan menyalurkan bantuan beras sejumlah 10 ton kepada masyarakat terdampak banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu. Bantuan tersebut bersumber dari program, Tanggung Jawab Sosial dan Bina Lingkungan (TJSL) oleh PNM Cabang Palopo, yang disalurkan pada 15 Mei 2024. Bantuan logistik kebutuhan dasar tersebut disalurkan langsung ke rumah-rumah masyarakat yang terdampak bencana. (***) 

ADVERTISEMENT