Sambut Hari Raya Natal, Polres Palopo Bersama Dinas Perdagangan Lakukan Sidak di Pasar Sentral

278

PALOPO — Dinas Perdagangan bersama jajaran Polres Palopo menggelar Sidak, Inspeksi Mendadak, ke Pasar Niaga Palopo (PNP) sebutan lain Pasar Sentral di kota Palopo, sekira pukul 10.20 Wita siang tadi, Selasa, 24 Desember 2019.

Bersama Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas nampak Kabag Ops, Tim Satgas Pangan Polres Palopo, Kasat Reskrim, Kasubag Humas, serta Kadis Perdagangan, Kabid Perlindungan Konsumen, Kabid Perdagangan, dan Kasub Divre Bulog.

Sasaran Sidak kali ini selain memantau harga kebutuhan pokok di PNP juga untuk mengecek ketersediaan gas elpiji oleh para agen diantaranya yang ada di Jalan Durian Kelurahan Lagaligo Kota Palopo.

Dari hasil sidak pengawasan harga sembako bahwa tidak ada kenaikan harga signifikan, stok juga tidak ada masalah dan dipastikan pedagang mendapatkan bahan stok yang lancar.

Kapolres Palopo menyampaikan, pihaknya bersama Dinas Perdagangan Kota Palopo memantau harga sembako dan pasokan distribusi agar tidak ada tengkulak yang memainkan harga, apalagi jelang Natal dan Tahun Baru.

“Situasi Palopo aman terkendali, tadi kami sama-sama turun ke lapangan memantau, kami imbau juga agar warga berhati-hati jika berbelanja ke pasar atau mal, dan bilamana ada hal-hal mencurigakan langsung laporkan ke aparat, kami siap membantu mengamankan pelaksanaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru bersama-sama masyarakat,” pungkas Kapolres. (iys)