Sasar Penduduk Rentan, Dukcapil Lutim Lakukan Perekaman e-KTP di Rumah Warga

201

LUTIM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Luwu Timur menggelar Pelayanan Langsung Perekaman KTP-el. Pelayanan kali ini dikhususkan bagi Penduduk Rentan yang ada di Desa Baruga dan Desa Harapan Kecamatan Malili.

Kegiatan ini dilakukan Petugas Disdukcapil dengan mendatangi warga kerumahnya dan ada juga yang langsung datang ke Kantor Desa setempat.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam pemenuhan Hak atas dokumen kependudukan bagi Warganya, dimana dokumen kependudukan merupakan syarat mutlak dalam memperoleh pelayanan sosial dari pemerintah. Seperti pelayanan kesehatan gratis,” kata Kepala Seksi pendataan penduduk Disdukcapil Lutim, Ahmad Alauddin, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya, Jumat (26/07/2019).

Lanjutnya, Ahmad berharap kepada Pemerintah Desa untuk lebih Proaktif lagi mendata warganya, khususnya bagi penduduk rentan yang ada di wilayah masing-masing untuk segera dilaporkan ke Disdukcapil Kabupaten Luwu Timur untuk dapat segera ditindaklanjuti, jangan nanti dibutuhkan Dokumen Kependudukannya baru datang melapor.

“Adapun dalam kegiatan kami kali ini, teman-teman Disdukcapil berhasil melakukan perekaman KTP-el sebanyak 10 warga Penduduk Rentan yang ada di dua desa tersebut,” kunci Ahmad. (ikp/kominfo)