Sosialisasi Bangga Kencana, UPTD Penyuluh KB Gelar Rakor di Kelurahan Sendana Palopo

26
UPTD Penyuluh KB Kota Palopo menggelar rapat koordinasi dengan Kabid BK-KS, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sendana, para penyuluh dan kader penyuluh KB Kelurahan Sendana, Selasa (23/11/2021). (Foto : Bhabinkamtibmas Sendana)
ADVERTISEMENT

PALOPO — UPTD Penyuluh KB Kota Palopo menggelar rapat koordinasi dengan Kabid BK-KS, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sendana, para penyuluh dan kader penyuluh KB Kelurahan Sendana, Selasa (23/11/2021).

Rakor tersebut mengambil tema ‘Bangga Kencana Kelurahan Sendana Kecamatan Sendana’. Dalam rapat itu membahas bangga kencana yang merupakan program unggulan dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

“Tujuan dari program itu ialah memperlambat laju pertumbuhan penduduk di daerah. Serta para mitra kerjanya menargetkan tiga pencapaian sasaran strategis Program Bangga Kencana,” jelas Bhabinkamtibmas Sendana, Aiptu Sudirman.

Sudirman menjelaskan, tiga program tersebut ialah Menurunkan angka kelahiran, meningkatkan prevalensi pemakaian kontrasepsi modern, dan menurunkan kebutuhan ber-KB yang tidak terpenuhi (unmet need).

ADVERTISEMENT

Dalam kegiatan itu, Aiptu Sudirman mengimbau peserta rapat untuk menerapkan protokol kesehatan. “Protokol kesehatan wajib kita laksanakan selama beraktivitas di luar rumah,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT