Tak Ada Kotak Kosong di Pilkada Lutra, Thahar dan Arsyad Jadi Penantang Incumbent

1968
Thahar Rum dan Arsyad Kasmar
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Prediksi berbagai kalangan akan terjadi kotak kosong di Pilkada Luwu Utara (Lutra) 2020 tampaknya meleset. Hampir dipastikan, incumbent di Pilkada Lutra, Indah Putri Indriani akan mendapatkan penantang di pesta demokrasi lima tahunan di daerah itu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Wakil Bupati Lutra, Thahar Rum salah satu kandidat yang akan menantang Indah. Meski belum mengantongi rekomendasi dari partainya, Partai Nasdem, Thahar hampir dipastikan akan dicalonkan Partai Nasdem yang memiliki 4 kursi di DPRD Lutra.

ADVERTISEMENT

BACA JUGA:  BIADAB! Ayah di Luwu Ini Berulangkali Setubuhi Puterinya, Tak Tahan Korban Akhirnya Mengadu ke Polisi

Tak hanya Nasdem, Partai Perindo yang memiliki 2 kursi juga mengisyaratkan akan mengusung Thahar. Bahkan, Ketua Partai Perindo Lutra, Yusuf Paembonan telah memastikan, Partai Perindo akan mencalonkan Thahar Rum.

ADVERTISEMENT

Tak hanya Thahar, Partai Perindo Lutra malah merekomendasikan Thahar berpasangan dengan Rahmat Laguni. “Rekomendasi ini sudah diajukan ke DPW Partai Perindo Sulsel. Hampir pasti pasangan Pak Thahar dan Pak Rahmat yang diusung Perindo,” kata di Masamba, kemarin.

Dengan begitu, Yusuf menegaskan, prediksi banyak pihak Indah selaku incumbent akan melawan kotak kosong di Pilkada Lutra, tidak akan terjadi. “Akan ada lawan incumbent, yakni duet Thahar-Rahmat Laguni. Tidak akan terjadi kotak kosong,” tandas Yusuf.

Dikatakan Yusuf, pihaknya mengeluarkan rekomendasi kepada Thahar-Rahmat kerena dianggap serius dalam mengikuti seluruh tahapan yang dipersyaratkan.

BACA JUGA:  Di Luwu Utara, Pensiunan Polisi Diadukan Aniaya Siswa SMP di Depan Kepala Sekolahnya di Malangke

Untuk diketahui, Thahar Rum mengincar rekomendasi Partai Nasdem, Perindo, Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan PKB. Sebaliknya, kandidat lainnya, yakni Arsyad Kasmar yang digadang-gadang akan berpasangan dengan Andi Sukma juga berharap dicalonkan Partai Gerindra, Partai Hanura, PKS, dan

Selain Perindo, pasangan Thahar-Rahmat juga diisukan sangat dekat dengan Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS, dan PKB. Khusus di Partai Demokrat, dua kandidat bersaing mendapatkan rekomendasi, yakni Arsyad Kasmar dan Thahar Rum. Partai Demokrat Lutra merekomendasikan nama dua kandidat ini.

BACA JUGA:  Video Detik-Detik Polisi Razia Apotik Akibat Masker Langka di Palopo

Incumbent sendiri, Indah Putri Indriani akan nyalon diusung koalisi Partai Golkar, PAN, PDIP, termasuk berharap dicalonkan juga PKB, PPP, PKS, dan Partai Hanura. Indah hampir dipastikan maju berpasangan Kadis PUPR Lutra, Suaib Mansur. (*/tari)

ADVERTISEMENT