Teken MoU dengan Universitas Terbuka, Pemkot Palopo Siapkan Beasiswa S2 dan S3

127
Walikota Palopo, HM Judas Amir saat menghadiri wisuda UT di Hotel Claro Makassar, Selasa (25/1/2022) siang. (Dok. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo akan menyiapkan beasiswa S2 dan S3 bagi mahasiswa Universitas Terbuka (UT). Hal tersebut dikatakan Wali Kota Palopo HM Judas Amir usai menghadiri wisuda UT di Hotel Claro Makassar, Selasa (25/1/2022) siang.

Walikota Palopo dua periode ini menjelaskan, program beasiswa itu sebagai wujud kerjasama antara Pemerintah Kota Palopo dan Universitas Terbaru. Itu dilakukan untuk menindaklanjuti kerjasama yang baru saja diteken.

ADVERTISEMENT

“Kita akan tindaklanjuti MOU bersama Universitas Terbuka. Kita wujudkan secara Operasional di Lapangan dengan menyiapkan dua kelas S2 dan S3. Agar ini dapat bermanfaat bagi ASN di Kota Palopo,” paparnya.

Ketua Nasdem Kota Palopo ini menambahkan, kerja sama dengan UT Makassar ini sebagai wujud sinergitas peningkatak kualitas pendidikan. Kerja sama Pemkot Palopo dengan UT makassar selama ini sudah menunjukkan peningkatan kualitas pendidikan dan pembangunan di Palopo.

ADVERTISEMENT

“Jadi bersama dengan UT Makassar, kami mensinergikan kemampuan dan fungsi dalam pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Kota Palopo. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, pengembangan dan pemanfaatan pengetahuan, serta teknologi untuk pembangunan sumber daya di Palopo,” ujar Judas Amir.

Sebelumnya diberitakan Wali Kota Palopo Judas Amir teken Memorandum of Understanding (MoU) bersama Universitas Terbaru (UT) di Hotel Claro, Makassar, Selasa (25/1/2022). (***)

ADVERTISEMENT