Tingkatkan Kualitas Pendidikan, HMPS PGSD UNCP Bina SDN 666 Pangiu

70
ADVERTISEMENT

PALOPO – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMPS PGSD) Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP), menjadikan SDN 666 Pangiu, Desa Karatuan, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, sebagai sekolah binaan.

Mereka menggelar sejumlah kegiatan di sekolah tersebut sejak 19 hingga 25 Agustus 2023 dengan mengusung tema “Meningkatkan Semangat Belajar Siswa Melalui Kegiatan Belajar Sambil Bermain”,

ADVERTISEMENT

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan oleh HMPS PGSD UNCP dan untuk tahun ini pihak HMPS PGSD UNCP memilih SDN 666 Pangiu sebagai lokasi sekolah binaan.

Kepala Sekolah SDN 666 Pangiu, Yulius Bintang Bondang mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa UNCP di sekolah yang dipimpinnya ini sangat bagus untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi para murid di SDN 666 Pangiu.

ADVERTISEMENT

“Kegiatan seperti ini sangat bagus diterapkan disekolah SDN 666 Pangiu, untuk bersama-sama kita tingkat kualitas pendidikan, selain itu juga tema yang diangkat oleh adik-adik mahasiswa sangat relevan denggan kurikulum yang digunakan saat ini yaitu kurikulum merdeka, dimana siswa yang lebih aktif dalam proses pembelajaran,” katanya.

Selain mengajar siswa dikelas,HMPS PGSD juga fokus pada pembenahan kelas seperti pembuatan media pembelajaran, pembuatan pojok baca dan juga menerapkan kegiatan literasi bagi siswa sebelum dimulainya proses pembelajaran.

ADVERTISEMENT

Sementara itu Ketua Umum HMPS PGSD, Yogi Syah Putra mengatakan, dari kegiatan ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar siswa yang berada di daerah tertinggal, terpencil dan terluar.

Dimana para siswa harus menempuh jarak beberapa kilo meter untuk sampai kesekolah dengan berjalan kaki dan kondisi jalan yang kurang bagus.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadi perhatian bagi pemerintah setempat untuk memperhatikan pendidikan hingga pelosok negeri,” ucap Yogi

Adapaun selama satu minggu berada di lokasi bersama adik-adik siswa-siswi SDN 666 Pangiu, para siswa ini sangat antusias dengan kedatangan kakak-kakak mahasiswa dan mengikuti seluruh kegiatan yang di lakukan oleh HMPS PGSD.

Di akhir kegiatan HMPS PGSD melaksanakan lomba mewarnai untuk seluruh siswa-siswi SDN 666 Pangiu. (*)

ADVERTISEMENT