Tragis! Tiga Pelajar Digilas Truk di Padangsappa, Satu Tewas dengan Kondisi Kepala Pecah, Dua Temannya Luka-Luka

673
Sat Lantas Polres Luwu saat menggelar Olah TKP. (Foto : Dok. Polres Luwu)
ADVERTISEMENT

TABRAKAN maut terjadi lingkungan Rotto, Padangsappa, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Rabu (21/9/2022) siang, pukul 13:00 Wita. Tiga pelajar perempuan yang berboncengan sepeda motor mengalami nasib naas karena sepeda motornya digilas mobil truk puso. Naasnya, dari tiga pelajar tersebut, satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian dengan kondisi sangat mengenaskan.

Korban meninggal dunia bernama Suci, 18 tahun, warga Dusun Kariako, Desa Buntu Karya, Kecamatan Ponrang. Kondisi korban sangat mengenaskan, seperti tengkorak kepala pecah hingga otak berhamburan di aspal, dan sejumlah luka-luka di tubuhnya.

ADVERTISEMENT

Dua rekannya, yakni Nurcahyati dan Nurul Asrianti, juga warga Dusun Kariako, Desa Buntu Karya, mengalami luka-luka serius. Nurul Asrianti, misalnya, dirujuk ke RS Batara Guru Belopa setelah ditangani tim dokter di Puskesmas Ponrang. Pelajar berusia 18 tahun ini, menderita luka terbuka pada pergelangan lutut bagian belakang, luka terbuka dan patah terbuka pada telapak kaki kiri, gigi depan atas patah.

Sedangkan Nurcahyati dirujuk ke RS Siti Madyang Palopo. Pelajar berusia 16 tahun ini mengalami patah terbuka pada lengan atas, patah tertutup pada tangan kiri, lecet pada lutut kanan. “Dua korban luka-luka dirawat di rumah sakit berbeda, satu dirujuk ke RS Batara Guru Belopa atas nama Nurul Asrianti, dan korban atas nama Nurcahyati dirawat di RS Siti Madyang Palopo,” kata
Kanit Lakalantas Polres Luwu, Aiptu Arimin.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, dan sesuai keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, tabrakan maut itu terjadi ketika sepeda motor Honda Beat tanpa pelat kendaraan yang dikendarai
Nurcahyati berboncengan tiga bersama dua temannya, Nurul Asrianti dan Suci, bergerak dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang di jalan poros Rotto, Padangsappa. Sepeda motor yang ditumpangi tiga pelajar itu, kemudian menyalip sebuah truk tongkang didepannya.

Naas dialami ketiga pelajar tersebut, karena saat menyalip truk tongkang tersebut, sepeda motornya terserempet oleh truk tongkang tersebut hingga oleng dan terbalik. Saat itulah, dari arah selatan menuju utara melaju sebuah truk Puso dengan nomor pelat DN 8645 VG. Truk Puso yang dikemudian Sahrul tersebut tidak bisa menghindari sepeda motor yang terbalik bersama tiga pelajar tersebut, sehingga ketiga pelajar malang itu digilas.

“Korban atas nama Suci meninggal di lokasi kejadian, dengan kondisi sangat mengenaskan. Tengkorak kepalanya pecah hingga isi otaknya berhamburan di aspal,” kata Aiptu Arimin.

Menurut Aiptu Arimin, sopir truk Puso bernama Sahrul, warga Dusun Palettekan, Desa Waetuo, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, bersama truknya telah diamankan di Mapolres Luwu. (mat)

ADVERTISEMENT