VIDEO NEWS: Dekat dari Palopo dan Punya Nilai Sejarah, Wisata Pulau Libukang Diapresiasi Warga Jika Ditata Lebih Baik Lagi

1565

PALOPO–Ide tentang pengembangan wisata bahari di Pulau Libukang yang digagas anggota DPRD Palopo, Cendrana Saputra Martani rupanya mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak.

Di Grup Facebook Palopo Live misalnya, Ridwan SE memberikan dukungannya dengan catatan, kawasan itu harus tetap dijaga nilai-nilai historisnya.

“Pulau Libukang bisa dijadikan pulau wisata sejarah dan budaya dengan tetap mempertahankan nilai-nilai leluhur yang pernah ada dan masih ada di P. Libukang…” tulisnya di kolom komentar.

Sedangkan bagi Youtuber seperti Arbani, Pulau Libukang yang jaraknya cukup dekat dengan kota Palopo sangat menarik jika ditata dan dikelola secara profesional oleh Pemerintah Kota Palopo sebagai aset pariwisata yang bisa mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Arba yang di bulan Desember 2018 lalu pernah berkunjung ke pulau mungil ini bahkan sempat mengabadikan momen-momen bersama sanak keluarganya. Ia pun mengunggahnya video liburannya ke akun Youtube pribadinya: Arba Arbani.

Dalam video berdurasi 13:39 menit itu, nampak keindahan pantai dan pasir putih di pulau seluas 8 hektar tersebut. Ia tampak menggunakan perahu motor (katinting) warga setempat untuk menuju kesana yang hanya butuh waktu sekitar 20 menit.

Baca ki juga: Pulau Libukang Disakralkan, Ibarat “Surga Kecil” Bagi Warga Keturunan Libukang di Kota Palopo

Baca ki juga: Begini Konsep Cendrana Agar Pulau Libukang Jadi Objek Wisata Unggulan Baru di Palopo

View kota Palopo jika dilihat dari pulau ini juga nampak sangat eksotik, menjadi poin plus (nilai tambah) jika kawasan ini disulap menjadi kawasan wisata bahari dengan sejumlah wahana pendukung, seperti yang ada di Pantai Bira Bulukumba, misalnya Banana Boat, wisata menyelam (diving) dengan sajian kuliner lokal dan lapak-lapak cendera mata khas Palopo dan Tana Luwu.

Berikut cuplikan videonya:

Courtesy: Youtube Arba

(Iys)