Walikota Minta ASN Segera Laporkan SPT Tahunan, Penerimaan Pajak Palopo Meningkat

59
Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri Pekan Panutan Pajak SPT Tahunan 2022. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Ratona Kantor Walikota Palopo, Rabu (09/03/2022). (Dok. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri Pekan Panutan Pajak SPT Tahunan 2022. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Ratona Kantor Walikota Palopo, Rabu (09/03/2022).

Laporan Pejabat Kepala KPP Pratama Palopo, Chris Rolanto menyampaikan bahwaPekan Panutan Pajak SPT Tahunan 2022, adalah kegiatan yang sekian kalinya dilaksanakan dan hampir setiap tahun diadakan.

“Pajak adalah hal yang sangat penting di dalam kehidupan bernegara. Karena pajak merupakan sumber penerimaan negara terbesar ke sembilan” jelasnya.

Dia juga mengatakan bahwa penerimaan pajak dari kota Palopo pada tahun lalu meningkat 4 persen dibanding tahun sebelumnya.

ADVERTISEMENT

“Untuk kepatuhan pelaporan SPT tahunan, wajib pajak di kota Palopo baru 62 persen dari wajib pajak yang aktif,” ujarnya.

Dia berharap, melalui acara Pekan Panutan Pajak 2022 ini, Walikota sebagai wajib pajak, melaporkan SPT tahunan lebih awal, sebelum jatuh tempo.

Sementara itu, Walikota Palopo mengimbau seluruh wajib pajak di Palopo, khususnya ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palopo, untuk melaporkan SPT tahunan lebih awal. Dia juga meminta seluruh pejabat dapat menjadi panutan bagi masyarakat, karena pajak ini merupakan tulang punggung pembangunan bangsa.

Judas Amir juga memberikan dukungan Kepada Kepala KPP Pratama Palopo Dalam Rangka pembangunan Zona integritas Wilayah Bebas Korupsi, agar pelayanan Kepada masyarakat semakin baik dan pembayaran pajak semakin meningkat. “Tingkatkan layanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Turut Hadir Dalam Kegiatan ini, Sekertaris Daerah Kota Palopo Firmanza DP, Kepala KPP Pratama Palopo, Khris Rolanto serta tamu undangan lainnya. (kominfo)

ADVERTISEMENT