Walikota Palopo Terima Kunjungan Balai Bahasa Sulsel : Lestarikan Bahasa Daerah, Gunakan Bahasa Indonesia

61
Walikota Palopo, Judas Amir menerima silaturahim sekaligus kunjungan kerja dari Kepala Balai Bahasa Sulawesi Selatan (Sulsel), Yani Prayono. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, Judas Amir menerima silaturahim sekaligus kunjungan kerja dari Kepala Balai Bahasa Sulawesi Selatan (Sulsel), Yani Prayono. Silaturhami itu berlangsung di Lantai III Kantor Walikota Palopo, Selasa (24/5/2022).

Kunjungan tersebut disambut Judas Amir. Dia didampingi oleh Rektor IAIN Palopo, Prof Abdul Pirol, dan perwakilan Rektor UNCP. Judas Amir mengatakan, Balai Bahasa Sulsel mengharapkan kerjasama dengan pemerintah kota Palopo untuk mengembangkan bahasa.

“Ada kekurangan kita ini khususnya Luwu Raya tidak ada suku. Itu kita sampaikan sehingga kedepannya kita akan buat peraturan daerah serta naskah akademik dari mereka,” katanya.

Sementara itu, Kepala Balai Bahasa Yani Prayono, mengatakan kegiatan ini dalam rangka menjajakan kemungkinan kerjasama di bidang pengembangan lingkungan bahasa.

ADVERTISEMENT

“Selain itu kami juga mengehedaki adanya Perda kebahasaan yaitu perda yang mengatur tentang peraturan bahasa negara di ruang publik serta melestarikan bahasa daerah khususnya kota Palopo. Pelestarian bahasa daerah dengan kesadaran mengunakan bahasa Indonesia baik dan benar,” jelasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT