Warga Desa Salekoe Luwu Utara, Kini Bisa Nikmati Air Bersih

24
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur saat meresmikan program Pamsimas di Desa Salekoe, Kecamatan Malangke
ADVERTISEMENT

MASAMBA – Sebanyak 63 Kepala Keluarga di Desa Salekoe, Kecamatan Malangke, kini dapat menikmati air bersih layak konsumsi berkat program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Tahun Anggaran (TA) 2020.

Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur mengatakan, daerah Salekoe memiliki sumber air yang cukup, namun belum tentu layak dan aman untuk dikonsumsi.

ADVERTISEMENT

“Kita bersyukur warga sudah bisa menikmati air bersih. Untuk di Salekoe itu ada dua dusun yang menikmati kehadiran program ini yaitu Dusun Polewali 43 kepala keluarga dan Dusun Gelombang sebanyak 20 kepala keluarga,” ucap Suaib saat meresmikan pembangunan program Pamsimas TA 2020 di Desa Salekoe, Rabu (23/6/2021).

Suaib menjelaskan, kehadiran program Pamsimas tersebut merupakan upaya pemerintah menghadirkan air bersih yang sehat dan merata di masyarakat.

Ia berharap, tahun 2021 program Pamsimas dapat diselesaikan. Dengan demikian, target pemerintah untuk memastikan air minum aman dan sanitasi 100 persen pada 2030 dapat tercapai.

“Perlu kita lakukan pemeliharaan, warga harus menjaga agar apa yang kita resmikan hari ini dapat termanfaatkan dengan baik, karena ini milik masyarakat,” pinta mantan Kadis PUPR ini yang hadir didampingi Plt. Camat Malangke, Akram Risa.

Diketahui, peresmian dirangkaikan dengan penyerahan Alsintan Hand Traktor sebanyak lima unit kepada lima kelompok tani dari lima desa di Kecamatan Malangke yakni Desa Salekoe, Tolada, Pute Mata, Kalitata dan Baku-Baku. (Hms/Bayu)

ADVERTISEMENT