MALILI — Tak salah memang jika Kabupaten Luwu Timur dianggap sebagai salah satu daerah terkaya di Sulsel. Selain untuk pejabat, seluruh kepala desa (kades) di daerah penghasil nikel itu juga diberikan fasilitas berupa kendaraan dinas (randis). Bukan motor seperti di daerah lain tetapi mobil jenis Toyota Avanza.

Pengadaan randis untuk kepala desa tersebut dilakukan secara bertahap. Dalam waktu dekat ini, ada 33 kendaraan dinas yang akan diberikan. Pengadaan randis di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). ” Kita tinggal menunggu kesiapan waktu pak Bupati untuk menyerahkannya,” kata Kadis DPMD Halsen, Selasa (04/12/2018).

Halsen mengatakan, pemberian randis ke kepala desa dan perangkatnya itu untuk menunjang kegiatan operasional di desa. Salah satunya adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Adapun desa yang akan diberikan randis yakni Bahari, Bangun Jaya, Bawalipu, Beringin Jaya, Burau Pantai, Lambarese, Maleku, Mandiri, Wonorejo Timur, Laro, Balai Kembang, Balambano, Balirejo, Baruga, Cendana Hitam Timur, Kalaena Kiri. Selain itu Desa Laskap, Ledu-Ledu, Pasi-Pasi, Taripa, Tawakua, Timampu, Ussu, Wewangriu, Kertoharjo, Lagego, Loeha, Non Blok, Sorowako, Madani, Maramba, Matano serta Desa Masiku. (has)